Firza Andika Mulai Merasakan Dampak Kehilangan Osvaldo Haay di Timnas Indonesia U-22

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 03 Feb 2019, 14:00 WIB
Diperbarui 03 Feb 2019, 14:00 WIB
Timnas Indonesia U-22
Pemain Timnas Indonesia U-22, Osvaldo Haay, menggiring bola saat latihan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Sabtu (12/1). Pada hari keenam pemusatan latihan, Indra Sjafri menggelar game internal untuk menyaring para pemainnya. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bola.com, Jakarta - Bek Timnas Indonesia U-22, Firza Andika, mulai merasakan kehilangan Osvaldo Haay. Menurut Firza, dirinya kehilangan tandem bermain dan harus mencoba adaptasi dengan pemain lain.

Osvaldo Haay absen pada sesi internal game tahap ketiga di Lapangan ABC, Sabtu (2/2/2019). Pemain 21 tahun itu kabarnya sudah meminta izin untuk keluar dari pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 karena akan bertolak ke Eropa untuk memenuhi undangan trial dari klub Spanyol, CD Numancia.

Selama ini, Osvaldo Haay menjadi tandem Firza Andika di lini sayap Timnas Indonesia U-22. Dengan potensi tanpa Osvaldo, Firza pun harus mulai beradaptasi lagi dengan pemain lain untuk menyatukan chemistry.

"Tentu saja, saya sedikit kehilangan tandem. Semenjak bermain dengan Osvaldo, dia menjadi tandem saya," kata Firza Andika.

"Sekarang juga masih harus adaptasi lagi dengan pemain lain. Jadi, saya harus lebih banyak berkomunikasi baik di dalam dan luar lapangan," ujar Firza Andika.

Kepergiaan Osvaldo Haay menjadi pemain keempat yang dipastikan tak akan bergabung dengan Timnas Indonesia U-22 di Piala AFF 2019. Sebelumnya, Egy Maulana Vikri, Ezra Walian, dan Saddil Ramdani tak mendapatkan izin dari klub untuk memenuhi panggilan Garuda Muda.

Ketum PSSI Apresiasi Piala Menpora dan Berharap Liga 1 Bergulir Juli Tahun Ini