Mitra Kukar Ingin Melangkah Jauh di Piala Indonesia 2018

Oleh Gatot Susetyo pada 03 Feb 2019, 16:20 WIB
Diperbarui 05 Feb 2019, 13:17 WIB
Mitra Kukar

Bola.com, Jakarta - Mitra Kukar bertekad melangkah sejauh mungkin di ajang Piala Indonesia 2018. Tim berjuluk Naga Mekes tersebut tetap percaya diri meskipun pada akhir musim lalu terdegragasi ke Liga 2 2019. 

Kesempatan Naga Mekes meraih kesuksesan di Piala Indonesia terbuka. Dedy Gusmawan dkk. berpeluang lolos ke babak 16 Besar, jika pada leg kedua mampu menyingkirkan Perseru di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kutai Kartanegara, Senin (4/2/2019).

Apalagi kekuatan Mitra tak banyak berubah di ajang ini. Mereka hanya ditinggalkan empat pemain asing, plus Bayu Pradana (Barito Putera), dan Septian David Maulana (PSIS).

"Kami tinggal punya tigabelas pemain lama yang tetap bertahan. Mereka telah pengalaman di kompetisi. Saya kira kekuatan ini mampu memberi prestasi untuk Mitra Kukar," kata pelatih Mitra Kukar, Sukardi.

Mukardi mengatakan manajemen Mitra Kukar akan merekrut pemain untuk menggenapi kuota. Namun, mereka cenderung mencari pemain muda untuk proyeksi Liga 2.

"Tren sepak bola Indonesia saat ini memberdayakan pemain muda. Kami juga akan lakukan seperti itu. Mitra Kukar punya pembinaan pemain muda. Ada beberapa yang saatnya untuk naik kelas," ujar Sukardi.

Pelatih yang lama mengabdi di Mitra Kukar ini mengungkapkan Piala Indonesia akan jadi ajang pembuktian untuk berprestasi."Kami terdegradasi ke Liga 2. Kami akan memanfaatkan Piala Indonesia ini untuk meraih prestasi. Pesaing kami tim-tim kuat Liga 1. Tapi kami akan berusaha melangkah sejauh mungkin di ajang ini," ucapnya.