Borneo FC Bersyukur Dapatkan Jan Lammers Secara Gratis

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 03 Feb 2019, 18:30 WIB
Jan Lammers

Bola.com, Samarinda - Borneo FC resmi memperkenalkan pemain asing anyar yakni Jan Lammers pada Jumat (1/2/2019). Pemain asal Belanda itu didapat secara gratis dari klub RKC Waalwijk.

Kehadiran Jan Lammers sekaligus melengkapi kuota pemain asing Borneo FC untuk Liga 1 2019. Sebelumnya, Pesut Etam sudah merekrut Matias Conti, Renan Silva, dan bek asal Uzbekistan, Javlon Guseynov.

Presiden Borneo FC, Nabil Husein, menyebut pihaknya sangat beruntung bisa mendapatkan Jan Lammers. Selain masih berusia 23 tahun, Lammers diboyong secara gratis meski masih terikat kontrak dengan Waalwijk.

"Ini menjadi sebuah keberhasilan kami bisa mendatangkan dia. Di mana kami tahu Jan bukan pemain free. Kami diskusi panjang dengan agennya, hingga proses berlangsung, dan sangat bersyukur dia akhirnya bisa ke sini dengan status free," kata Nabil seperti dikutip situs resmi Borneo FC, Minggu (3/2/2019).

Nabil juga mengakui kalau pihaknya sudah lama memantau Lammers. Dalam proses scouting itu, Nabil turun langsung ke Belanda untuk melihat penampilan pemain berpostur 191 cm tersebut.

"Terus terang, kami sudah cukup lama melihat perkembangan Jan Lammers bersama klub lamanya, RKC Waaljik. Bisa dikatakan, kedatangan Lammers adalah kesabaran kami," ujar Nabil.

Borneo FC menjadi klub ketiga sepanjang karier Jan Lammers. Sebelumnya, pemain kelahiran Zevenaar, Belanda, 10 Mei 1995 itu sudah memperkuat De Graafschap (2014-2017) dan RKC Waalwijk (2017-2019).