Sukses


Osvaldo Haay Sambut Hangat Kedatangan Elisa Basna ke Persebaya

Bola.com, Surabaya - Kedatangan Elisa Yahya Basna ke Persebaya Surabaya disambut hangat Osvaldo Haay. Kedua pemain itu merupakan rekan satu angkatan saat sama-sama masuk Persipura Jayapura.

“Dia (Elisa Basna) satu angkatan sama dia saat masih di Persipura. Kami sama-sama pemain kelahiran 1997. Saya juga pernah bermain dengan dia dan dia juga pemain yang berkualitas,” kata Osvaldo mengomentari temannya itu, Minggu (3/2/2019). 

Bedanya, Osvaldo sudah masuk skuat senior Persipura mulai ISC A 2016 atau saat menjuari kompetisi itu di bawah arahan pelatih Angel Alfredo Vera. Sedangkan Elisa baru bergabung Persipura sejak Liga 1 2017 atau terlambat satu musim dibanding Osvaldo.

Keduanya kerap bermain bersama dengan menempati lini tengah. Elisa adalah pemain yang kerap diplot sebagai gelandang serang atau gelandang tengah, sedangkan Osvaldo lebih banyak bermain sebagai pemain sayap.

“Itu bagus karena bisa menambah kekuatan. Dia punya skill dan kecepatan di atas rata-rata. Kedatangan dia sangat membantu,” imbuh pemain Timnas Indonesia U-22 tersebut.

Di Persebaya Surabaya, Elisa akan bersaing dengan beberapa gelandang yang sudah berpengalaman. Sebut saja Rendi Irwan, Fandi Eko Utomo, dan Misbakus Solikin. Lini tengah Persebaya cukup karena kini memiliki enam pemain.  Selama bergabung Persipura di dua musim, 2017-2018, Elisa mampu mendapatkan kesempatan bermain meskipun tim itu berisikan banyak pemain senior. Total, dia telah membukukan 21 penampilan dan dua gol dalam dua musim itu.

Video Populer

Foto Populer