Kalah Telak dari Arema, Pelatih Persita Tetap Bangga

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 03 Feb 2019, 23:30 WIB
Piala Indonesia 2019 : Persita Tangerang Vs Arema FC

Bola.com, Tangerang - Persita Tangerang menelan kekalahan telak 0-3 saat menjamu Arema FC di pertandingan leg kedua 32 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Benteng Taruna, Kab. Tangerang, Minggu (3/2/2019) malam. Kendati kalah dan tersingkir dari Piala Indonesia 2018, pelatih Persita, Wiganda Saputra, mengaku tetap bangga dengan permainan anak asuhnya.

Gawang Persita yang dikawal Yogi Triyana bobol oleh Makan Konate pada menit ke-24. Menghadapi serangan Arema yang tiada henti, Yogi mampu menghalau hingga akhirnya ditarik keluar pada menit ke-61 karena cedera.

Arema menambah dua gol lagi pada menit ke-77 dan masa injury time lewat Robert Lima Guimaraes dan Ahmad Nur Hardianto. 

Wiganda Saputra menilai para pemainnya mampu memberikan perlawanan dengan baik dan menciptakan begitu banyak peluang untuk mencetak gol.

“Hari ini kami mendapatkan banyak peluang bagus. Kami bermain tidak seperti di pertandingan sebelumnya, hari ini kami mendapatkan lebih banyak peluang. Kami bermain lebih berani dengan menerapkan permainan dari kaki ke kaki. Kami bisa memperbaiki kesalahan-kesalahan di pertandingan kemarin,” ujar Wiganda Saputra.

Wiganda menegaskan tidak mempermasalahkan kekalahan dari Arema. Pelatih Persita itu bahkan melihat para pemainnya mampu tampil bagus dan mengawal sejumlah pemain penting Arema, terutama Makan Konate.

“Saya tidak menyalahkan para pemain yang saya miliki karena memang kami kalah kelas. Saya tetap bangga melihat mereka bermain di lapangan. Bahkan mereka mampu mengawal Konate seperti yang saya inginkan dan berhasil menggagalkan serangan dari Konate,” lanjut Wiganda mengenai performa Persita Tangerang.

 

2 of 2

Beda Kasta

Gelandang Persita, Adittia Gigis Hermawan, juga mengakui timnya kalah kelas dari Arema sehingga mengalami kekalahan.

“Semua seperti yang sudah disampaikan oleh pelatih. Kami beda kasta dengan mereka. Arema berada di Liga 1 dan kami di Liga 2. Kami sudah menampilkan permainan terbaik, tapi hasilnya tidak bisa dibohongi,” ujar Gigis.

Kekalahn telak di Tangerang membuat Persita tersingkir. Arema yang lolos ke 16 besar Piala Indonesia 2018 dengan agregat 7-1.

Lanjutkan Membaca ↓