Sukses


Pertandingan Batal, Persiwa Adukan Persib ke PSSI

Bola.com, Bandung - Persiwa Wamena menelan kekecewaan setelah batal menghadapi Persib Bandung pada laga leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia 2018-2019. Manajer klub, Borgo Pane, menyatakan siap mengajukan protes ke PSSI terkait penundaan itu.

Laga tersebut awalnya akan berlangsung pada Senin (4/2/2019). Namun, pertandingan terpaksa ditunda karena tidak mendapatkan izin dari Kepolisian Jawa Barat.

Kepolisian melarang pertandingan yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) karena tidak memadai untuk menampung penonton. Borgo Pane menyampaikan PSSI harus bertindak tegas kepada Persib yang gagal menyelenggarakan pertandingan karena masalah teknis.

"Pemain tentu saja kecewa karena sudah mempersiapkan pertandingan ini jauh-jauh hari. Saya bakal melayangkan protes kepada PSSI," kata Borgo kepada wartawan di Bandung, Minggu (3/2/2019).

"Kami cuma ingin menyampaikan, agar PSSI menjalankan regulasi kalau ingin integritasnya tetap terjaga di mata anggota. Saya kembalikan ke regulasi, sudah jelas penundaan pertandingan itu minimal tujuh hari," ujar Borgo.

Lebih lanjut, Borgo mengaku kecewa karena penundaan pertandingan itu seharusnya tujuh hari sebelum pertandingan. Operator yang harusnya memberikan pengumuman, bukan media officer dari lawan.

"Kalau mengikuti regulasi, Persib gagal menggelar pertandingan karena saya belum mendapat surat dari PSSI tentang penundaan pertandingan," tegas Borgo.

Sampai saat ini, belum diketahui kapan pertandingan tersebut akan diselenggaraan. Kedua tim masih berpeluang melaju ke babak 16 besar karena pada leg pertama Persiwa Wamena berhasil menahan Persib Bandung dengan skor 0-0.

Video Populer

Foto Populer