Masih Cedera, 3 Pemain Timnas Indonesia U-22 Berlatih Terpisah

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 04 Feb 2019, 12:10 WIB
Pemain Timnas Indonesia U-22, Marinus Wanewar, berebut bola dengan Andy Setyo. (Bola.com/Yoppy Renato)

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 kembali berlatih pada Senin (4/2/2019) setelah menggelar internal game tahap ketiga dua hari sebelumnya. Pada sesi tersebut, tiga pemain yaitu Muhammad Rafli, Hanif Sjahbandi, dan Marinus Wanewar, berlatih terpisah.

Mereka berlatih terpisah karena masih menjalani pemulihan cedera. Ketiga pemain tersebut mengalami cedera ketika mengikuti internal game pada Sabtu (2/2/2019).

Hanif dan Marinus hanya berlatih ringan menendang bola dengan satu tumpuan kaki. Adapun M. Rafli berlatih otot kaki menggunakan karet resistance band.

Dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi, menyebut cedera yang dialami ketiga pemain tersebut tidak parah. Pria yang akrab disapa Papi itu bahkan menjamin besok mereka sudah berlatih bersama pemain lain.

"Ada tiga pemain yang tadi mengikuti latihan terpisah yakni Hanif Sjahbandi, M. Rafli, dan Marinus Wanewar. Insya Allah besok sudah ikut latihan dengan yang lainnya," kata Papi kepada wartawan di Stadion Madya.

"Ketika menjalani sesi internal game, Rafli mengalami benturan pada lututnya. Hanif mengalami masalah pada pergelangan kaki kanannya karena latihan di lapangan sintesis. Dia salah tumpuan dan lapangan itu baru mereka coba. Kemudian Marinus ada kena sledding dan terjatuh," ujar Papi.

Cedera yang dialami ketiga pemain tersebut kabarnya menjadi alasan pelatih Indra Sjafri urung melakukan pencoretan pemain. Apalagi Timnas Indonesia U-22 juga kehilangan Osvaldo Haay yang izin mengikuti trial di Spanyol, sedangkan Todd Rivaldo Ferre harus kembali ke Papua karena ada urusan keluarga.