Sukses


Umuh Muchtar Berang Laga Persib Vs Persiwa Batal Digelar

Bola.com, Bandung - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, berang karena pertandingan Persib melawan Persiwa Wamena pada babak 32 besar leg kedua Piala Indonesia 2019 batal digelar Senin (4/2/2019) di Stadion GBLA, Kota Bandung.

Padahal menurut Umuh pengajuan perizinan ke pihak keamanan dan Stadion GBLA sudah dikirimkan jauh-jauh hari. Namun, keputusan tak mengeluarkan izin dikeluarkan mepet dengan waktu pertandingan. 

"Saya kecewa laga Persib lawan Persiwa Wamena batal digelar pada 4 Februari. Ini terlalu mendadak dan seperti dibuat-buat," tegas Umuh saat dihubungi Senin (4/2/2019).

"Ini tiga hari menjelang pertandingan baru ada kabar GBLA tidak bisa dipakai. Baru kali ini Persib tidak bisa menggelar pertandingan di kandang sendiri," tegas Umuh.

Umuh meminta kejelasan dan pertanggungjawaban secara tertulis dari Polrestabes Bandung atau pihak terkait lainnya yang menyatakan bahwa GBLA tidak bisa dipakai diserta alasan-alasannya.

"Kalau tidak ada kejelasan, lebih baik bongkar saja itu GBLA. Stadion GBLA itu dibangun dengan biaya tidak sedikit, ratusan miliar kalau tidak salah, masa kondisinya sudah tidak layak," papar Umuh.

"Kalau ada kejelasan bukan tidak mungkin saya dan PT PBB akan ikut memperbaiki. Saya menduga ada oknum yang sengaja ingin Persib di WO," kata Umuh.

Disinggung kemungkinan menggunakan Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Umuh mengatakan pengurusan izin sedang diproses. 

"Saya dengar pihak Persiwa Wamena telah mengirimkan surat ke PSSI agar Persib di WO. Kalau sampai di WO, ini yang pertama kalinya bagi Persib Bandung sepanjang sejarah," ujar Umuh.  

Video Populer

Foto Populer