Sukses


Silvio Escobar Jadi Pembeda Duel Perseru Vs Mitra Kukar

Bola.com, Tenggarong - Perseru Serui beruntung memiliki seorang Silvio Escobar. Pemain asal Paraguay ini jadi pembeda duel penentuan tim berjuluk Cenderawasih Jingga tersebut kontra Mitra Kukar pada leg kedua 32 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Senin (4/2/2019).

Tak tanggung-tanggung, Escobar mencatat hattrick lewat golnya di menit ke-37, 59, 86. Padahal, kontrak Escobar di Perseru telah berakhir pada 1 Februari.

"Tapi Escobar ingin menunjukkan loyalitas dan profesionalisme kepada Perseru. Tiga musim dia bersama tim ini sejak 2016. Selama itu pula Escobar satu-satunya pemain asing yang betah dan setia dengan Perseru," ungkap pelatih Perseru, Choirul Huda. 

Perseru Serui menang telak 4-1 atas Mitra Kukar pada laga tersebut. Hasil ini mengantarkan Perseru lolos ke 16 Besar.

Cendrawasih Jingga melenggang ke fase selanjutnya dengan agregat 4-1. Pada pertemuan pertama, Perseru dan Mitra Kukar bermain imbang tanpa gol.

"Kami berangkat ke Tenggarong dengan kondisi minim. Baik materi pemain, persiapan, hingga faktor nonteknis yang tak bisa ungkapkan secara terbuka kepada publik. Namun, saya yakin kami bisa mengalahkan Mitra Kukar dan lolos ke babak 16 besar," kata Choirul Huda.

Pada konferensi pers setelah pertandingan, Silvio Escobar mengucapkan terima kasih kepada manajemen, pelatih, dan khususnya pemain yang tampil militan pada pertandingan tersebut.

"Saya mendapat teman-teman baik di Serui. Ini motivasi saya bermain sebaik mungkin di tim ini. Terima kasih para pemain tampil bagus di pertandingan tadi. Juga pelatih yang memberi motivasi kepada kami agar memberikan yang terbaik untuk Perseru Serui," ucap Silvio Escobar. 

Video Populer

Foto Populer