Sukses


Jadwal Pertandingan Play-Off Liga Champions Asia 2019, Home United Vs Persija Jakarta

Jakarta - Nakhoda anyar Persija Jakarta, Ivan Kolev, memprediksi laga babak pertama kualifikasi Liga Champions Asia 2019 melawan Home United bakal berlangsung sengit. Menurut Ivan Kolev, Home United merupakan tim bagus dengan pemain berkualitas.

Laga tersebut akan digelar di Stadion Jalan Besar, Selasa (5/2/2019) malam WIB. Meskipun memprediksi laga berlangsung sulit, Ivan Kolev yakin para pemain Macan Kemayoran akan tampil maksimal dan meraih kemenangan.

"Tentunya besok bukan laga yang mudah buat kami. Saya sudah melihat satu pertandingan uji coba yang mereka lakukan. Saya melihat mereka adalah tim yang bagus dan memiliki organisasi permainan yang bagus pula," kata Ivan Kolev dalam konferensi pers jelang laga, Senin (4/2/2019).

"Mereka juga memiliki pemain yang bagus dan ini akan sulit buat kami. Akan tetapi, para pemain akan memberikan yang terbaik di lapangan agar bisa memenangi laga," ujar pelatih asal Bulgaria itu.

Home United tentu saja bukan lawan yang asing buat Persija Jakarta. Pada Piala AFC 2018, keduanya dipertemukan pada babak semifinal Zona ASEAN. Ketika itu, Persija harus tersingkir karena kalah agregat 3-6 dari klub berjuluk The Protectors.

Laga nanti menjadi ajang balas dendam buat Persija Jakarta. Jika berhasil meraih kemenangan, Marko Simic dkk berhak melaju ke babak kedua kualifikasi Liga Champions Asia 2019 dan sudah ditunggu wakil Australia, Newcastle Jets (12/2/2019).

Jadwal Pertandingan:

Selasa, 5 Februari

18.30 WIB, Home United vs Persija

Stadion Jalan Besar Singapura

*) Pertandingan ini akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi berbayar Fox Sport Asia.

2 dari 5 halaman

Bukan Pertemuan Pertama

Bagi suporter Persija, Home United bukanlah lawan yang asing. Klub berjulukan The Protectors itu sempat bersua Marko Simic dkk, pada semifinal Piala AFC, Mei 2018.

Akan tetapi, Persija Jakarta gagal menembus partai puncak karena kalah agregat 3-6 dari sang lawan. Pada pertemuan pertama, tim Macan Kemayoran dikalahkan Home United dengan skor 2-3.

Persija tentu bertekad membalas kekalahan itu pada laga kualifikasi Liga Champions Asia. Skuat Ivan Kolev itu pun lebih diunggulkan jika berkaca dari performa sang lawan saat ini. Pasukan Saswadimata Dasuki itu belum sekalipun mendulang hasil positif sejak memasuki 2019.

Mereka selalu kalah ketika melakoni empat laga pramusim di Malaysia. Kendati tidak dalam kondisi terbaik, Home United tidak bisa dipandang sebelah mata. Mereka merupakan klub papan atas Singapura dengan gelimang prestasi.

3 dari 5 halaman

Tambahan Kekuatan Ryuji Utomo

Persija Jakarta akan berkekuatan 23 pemain di Liga Champions Asia (LCA) 2019. Itu setelah AFC mengesahkan status Ryuji Utomo untuk memperkuat tim ibu kota.

Pelatih Persija, Ivan Venkov Kolev menyambut kehadiran Ryuji. Buatnya, mantan pemain PTT Rayong itu akan memperkokoh lini pertahanan timnya.

Ryuji pun meminta dukungan setelah dirinya dapat membela Persija di LCA. Pemain berusia 23 tahun ini ingin memberikan yang terbaik untuk Macan Kemayoran.

Sebelumnya, Ryuji terancam gagal perkuat Persija karena sertifikat transfer internasionalnya belum rampung. Tapi di detik-detik akhir, AFC mengesahkannya untuk bertanding di LCA.

4 dari 5 halaman

Duet Beto dan Simic paling dinantikan

Kehadiran Alberto 'Beto' Goncalves di Persija Jakarta disambut positif oleh bomber andalan tim ibu kota, Marko Simic.

Dia menilai, Beto mempunyai kualitas yang mumpuni dan bisa membantu timnya di Liga Champions Asia (LCA) 2019.

Simic pun mengaku siap menjadikan Beto sebagai teman duetnya di lini depan. Bomber asal Kroasia ini optimistis kolaborasinya bersama pemain pinjaman asal Madura United itu akan berjalan sukses.

"Saya baru kenal Beto untuk pertama kali, tapi dia adalah teman yang baik. Beto pemain yang sangat bagus dan saya sangat respek terhadapnya. Musim lalu dia juga cukup cetak banyak gol, dia pemain bagus," ujar Simic, Sabtu (2/2/2018).

5 dari 5 halaman

Skuad Resmi Persija di LCA 2019

1. Dany Saputra (3)

2. Ryuji Utomo (4)

3. Jaimerson Da Silva Xavier (5)

4. Maman Abdurahman (6)

5. Rizki Ramdani Lestaluhu (7)

6. Yan Pieter Kornelis Nasadit (8)

7. Marko Simic (9)

8. Novri Setiawan (11)

9. Ismed Sofyan (14)

10. Tony Sucipto (16)

11. Fitra Ridwan (17)

12. Bambang Pamungkas (20)

13. Nugroho Fatchur Rochman (23)

14. Riko Simanjuntak (25)

15. Andritany Ardhiyasa (26)

16. Muhammad Rezaldi Hehanussa (28)

17. Sandi Sute (45)

18. Daryono (53)

19. Rishadi Fauzi (72)

20. Shahar Ginanjar (88)

21. Septinus Alua (89)

22. Alberto Goncalves Da Costa (90)

23. Heri Susanto (94)

 

Video Populer

Foto Populer