Bhayangkara FC Belum Siap Hadapi Timnas Indonesia U-22

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 05 Feb 2019, 18:30 WIB
Alfredo Vera

Bola.com, Jakarta - Pelatih Bhayangkara FC, Alfredo Vera, menganggap timnya belum siap melakoni laga uji coba melawan Timnas Indonesia U-22, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/2/2019). Vera menilai The Guardian minim persiapan untuk laga tersebut.

Vera resmi terungkap menjadi pelatih Bhayangkara pada Senin (4/2/2019). Pelatih asal Argentina itu kemudian langsung memimpin sesi latihan tim, di Stadion PTIK, Jakarta Selatan.

Situasi itu membuat Vera belum bisa memaksimalkan kekuatan para pemainnya saat bersua Timnas Indonesia U-22. Namun, dia menegaskan bakal tetap berusaha mengeluarkan kemampuan terbaik anak-anak asuhnya.

"Saya baru latihan kemarin, tidak ada latihan taktik. Mungkin waktu terlalu mepet untuk pemain tahu apa yang saya inginkan dari segi taktik. Namun, sedikit-sedikit mulai tau," kata vera dalam konferensi pers jelang pertandingan, Selasa (5/2/2019).

"Untuk pertandingan besok, saya belum bisa melihat komposisi tim secara keseluruhan. Itu dikarenakan waktu persiapan kami belum cukup. Namun, saya tegaskan para pemain akan tampil maksimal," ujar Vera.

Alfredo Vera terikat kontrak berdurasi satu musim di Bhayangkara. Namun, eks pelatih Persebaya Surabaya itu memiliki opsi perpanjangan kontrak jika membuat tim sesuai harapan.