Alfredo Vera Ditargetkan Antar Bhayangkara FC Finis di 5 Besar Liga 1 2019

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 05 Feb 2019, 17:15 WIB
Bhayangkara FC

Bola.com, Jakarta - Manajer Bhayangkara FC, Sumardji, mengatakan target Alfredo Vera sebagai pelatih adalah mengantarkan The Guardian menghuni lima besar di klaseman akhir Liga 1 2019.

Vera resmi diumumkan sebagai pelatih Bhayangkara FC, Selasa (5/2/2019). Dia ditunjuk manajemen klub untuk menggantikan peran Simon McMenemy yang menangani Timnas Indonesia saat ini.

Manajemen Bhayangkara kemudian meminta Vera untuk mengangkat performa tim di Liga 1 2019. Para petinggi klub tidak membebankan target juara kepada sang pelatih, meskipun The Guardian mengakhiri musim di peringkat ketiga musim lalu.

"Kontrak semusim, tidak menutup kemungkinan diperpanjang, kalau sesuai yang dibutuhkan. Kami yang pasti fokus semusim terlebih dahulu. Manajemen sudah menyampaikan target kami minimal tembus lima besar di Liga 1," kata Sumardji.

"Kalau bisa peringkat 1-3, itu target dari CEO. Namun, tetap upayakan jadi juara. Apakah itu bisa diwujudkan untuk kami, ini tantangan pelatih untuk memenuhi target," tutur Sumardji.

Di sisi lain, Vera bahagia ketika dipercaya melatih Bhayangkara. Pelatih Argentina itu berharap bisa mengantarkan tim berprestasi musim depan.

"Saya senang melatih Bhayangkara. Saya terima kasih kepada Sumardji karena sudah memilih saya. Saya akan kerja keras untuk tim, semoga bisa berjalan lancar," ujar Vera.