Sukses


Luciano Leandro Ingin Mendalami Karakter Pemain Persipura

Bola.com, Jayapura - Pelatih anyar Persipura Jayapura, Luciano Leandro, mengaku belum terlalu banyak memberikan latihan taktik dan strateg. Pelatih asal Brasil itu butuh waktu untuk mengenal karakter pemain-pemain asuhannya.

"Soal kualitas atau kemampuan teknis pemain Persipura, itu bagus. Namun, saya perlu mengetahui bagaimana karakter masing-masing pemain," ujar Luciano Leandro seperti dilansir situs resmi Liga 1.

Luciano Leandro adalah sosok yang cukup mengenal sepak bola Indonesia karena pernah menjadi pemain yang membawa PSM Makassar dan Persija Jakarta menjadi juara. Namun, bicara soal pengalaman menjadi pelatih di Indonesia, Luciano hanya pernah menangani PSM dan dalam waktu yang singkat.

Pelatih asal Brasil itu tentu memikul beban cukup berat di Persipura. Tim besar yang menjadi kebanggaan masyarakat Papua itu dalam dua tahun terakhir selalu gagal finis di papan atas Liga 1, padahal memiliki catatan prestasi yang baik beberapa tahun yang lalu.

"Sebagai pelatih, saya memiliki kepercayaan besar kepada pemain. Sejauh ini semua bagus, para pemain bisa memperlihatkan kualitas dan fisik yang maksimal," lanjutnya.

Setelah menjadi juara di Indonesia Soccer Championship 2016, Persipura Jayapura belum menjadi juara lagi hingga saat ini. Persipura finis di peringkat keenam pada Liga 1 2017 dan merosot ke posisi ke-12 pada Liga 1 2018.

 

Video Populer

Foto Populer