Sukses


Bungkam Persibat, PSIS Buka Peluang ke 16 Besar Piala Indonesia

Bola.com, Magelang - PSIS Semarang sukses memenuhi ambisinya mengalahkan Persibat Batang pada leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia 2018. Berstatus tuan rumah, tim Mahesa Jenar menang dua gol tanpa balas di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Selasa (5/2/2019) sore.

Tampil dengan kekuatan penuh, PSIS langsung bermain ofensif sejak menit pertama. Peluang dari Septian David Maulana dan Bayu Nugroho membuat lini belakang Persibat dalam tekanan. Beruntung kiper Persibat, Ghoni Yanur Gitoyo tampil gemilang.

Gol yang ditunggu PSIS akhirnya tercipta pada menit ke-32. Adalah Septian David yang berhasil membobol gawang Persibat, setelah memaksimalkan umpan matang dari Soni Setiawan. Skor pun berubah 1-0. Meski unggul, tak membuat PSIS mengendurkan serangannya.

Empat menit menjelang turun minum, PSIS Semarang menggandakan keunggulannya. Bayu Nugroho mencatatkan namanya di papan skor melalui sepakan kaki kirinya sedikit di luar kotak penalti. Skor 2-0, menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, para pemain PSIS kembali mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Tapi beberapa kali peluang yang mereka miliki gagal untuk berbuah gol lagi.

Persibat juga memberikan ancaman ke gawang PSIS, salah satunya melalui aksi Muhammad Isa. Namun bola berhasil diamankan kiper PSIS, Joko Ribowo. 

Pada pertengahan babak kedua, secara perlahan Persibat terus memberikan tekanan ke gawang PSIS. Ancaman diberikan melalui tendangan Agung Supriyanto, namun bola masih melambung di atas gawang PSIS. Namun keunggulan 2-0 PSIS atas Persibat bertahan hingga pertandingan berakhir.

PSIS Semarang akan melawat ke markas Persibat Batang di Stadion Moch Sarengat, Batang, Jumat (8/2/2019). Hari Nur Yulianto dan kawan-kawan hanya butuh hasil imbang ataupun kalah tidak lebih dari satu gol, untuk lolos. Sementara Persibat wajib menang dengan selisih lebih dari dua gol.

Video Populer

Foto Populer