Sukses


Batal Ladeni Persib, Persiwa Akan Meledakkan Adenalin Melawan Persikad

Bola.com, Jakarta - Persiwa Wamena akan menggelar laga persahabatan melawan Persikad Depok di GOR Ciracas Jakarta Timur, Rabu (6/2/2019). Uji coba ini, kata pelatih Winaryo, sebagai pelampiasan kekecewaan setelah mereka batal menghadapi Persib Bandung pada leg kedua babak 32 Besar Piala Indonesia di Bandung.

"Saya sudah mengatur puncak kebugaran pemain untuk melawan Persib. Karena pertandingan tersebut batal, saya harus mengeluarkan adrenalin pemain dengan uji coba melawan Persikad ini," tutur Winaryo.

Cara seperti ini memang sering dilakukan pelatih yang timnya batal bertanding. Seorang pelatih selalu mengatur program latihan untuk pemainnya harus mencapai titik puncak saat hari-H pertandingan.

"Selain untuk mengeluarkan asam laktat yang siap ditumpahkan, ini juga guna menjaga sentuhan permainan individu dan tim. Tapi kami mencari lawan yang kualitasnya di bawah Persiwa untuk menjaga mental pemain," ujar Winaryo.

Pada ujicoba nanti, mantan pemain Persema ini akan menurunkan skuat intinya. Laga ini sebagai simulasi seberapa jauh para pemain bisa menerapkan taktik yang dirancang Winaryo.

"Ini sekaligus untuk memantapkan strategi yang sudah saya rancang pada tiap latihan. Saya juga minta anak-anak membayangkan Persikad adalah Persib. Sehingga di benak pemain akan terbentuk sebuah tantangan yang bakal dihadapi pada laga sesungguhnya nanti," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer