Sukses


Prediksi Bhayangkara FC Vs Timnas Indonesia U-22: Wadah Eksperimen

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Bhayangkara FC dalam pertandingan uji coba, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/2/2019). Laga ini disinyalir bakal menjadi wadah eksperimen bagi kedua tim untuk menentukan komposisi skuat yang tepat demi menyambut turnamen dan musim baru.

Piala AFF U-22 dijadwalkan bergulir pada 18 Februari 2019. Untuk mempersiapkan turnamen itu, Timnas Indonesia U-22 menjalani pemusatan latihan, di Jakarta, sejak 7 Januari 2019.

Pelatih Indra Sjafri menganggap laga melawan Bhayangkara FC bisa menjadi tolok ukur untuk menentukan skuat inti di Piala AFF 2019. Sang pelatih menganggap ini adalah duel krusial untuk melihat kesiapan skuatnya jelang turnamen tersebut. 

"Ini masuk pekan kelima persiapan Timnas Indonesia U-22 dari rangkaian persiapan menuju Piala AFF. Pada pekan kelima ini masuk masa uji coba. Kami memilih dua lawan uji coba, salah satunya Bhayangkara FC," kata Indra dalam konferensi pers jelang laga, Selasa (5/2/2019).

"Penting bagi kami melihat sejauh mana perkembangan Timnas Indonesia U-22 setelah TC empat pekan lalu. Kami jadikan evaluasi pertama Timnas Indonesia U-22 secara perlahan, untuk mencari 11 pemain untuk kami jadikan tim yang diturunkan di AFF 2019," tutur Indra.

Indra memastikan akan menurunkan skuat andalannya saat bersua Bhayangkara, termasuk Hanif Sjahbandi yang sempat dihantam cedera. Namun, Timnas Indonesia U-22 dipastikan tanpa Marinus Wanewar dan Muhammad Rafli karena masih menjalani pemulihan pascacedera.

Di sisi lain, Bhayangkara juga menganggap laga melawan Timnas Indonesia U-22 adalah agenda yang penting. The Guardian bakal melihat kesiapan para pemainnya dalam menyambut Liga 1 musim 2019.

Selain itu, duel kontra Timnas Indonesia U-22 juga bisa menjadi wadah bagi pelatih Alfredo Vera untuk menemukan skema andalan, mengingat juru taktik asal Argentina itu baru bergabung deengan skuat pada Senin (4/2/2019).

"Saya baru mmemimpin latihan kemarin, tidak ada latihan taktik. Mungkin waktu terlalu mepet untuk pemain tahu apa yang saya inginkan dari segi taktik. Namun, sedikit-sedikit mereka mulai tahu," kata Alfredo.

"Untuk pertandingan melawan Timnas Indonesia U-22, saya belum bisa melihat komposisi tim secara keseluruhan. Itu dikarenakan waktu persiapan kami belum cukup. Namun, saya tegaskan para pemain akan tampil maksimal," ujar Alfredo.

2 dari 2 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-22 (4-5-1): Awan Setho; Asnawi Mangkualam, Andi Setyo, Bagas Adi Nugroho, Firza Andika; Gian Zola, M Luthi Kamal, Witan Sulaeman, Todd Rivaldo Ferre, Rifal Lastori; Septian Satria Bagaskara

Pelatih: Indra Sjafri

Bhayangkara (4-3-3): Wahyu Tri Nugroho; Putu Gede, Muhammad Fatchurohman, Anderson Salles, Indra Kahfi; Muhammad Hargianto, Adam Alis, Vendry Mofu; Lee Yoo-joon, I Made Wirahadi, Nur Iskandar

Pelatih: Alfredo Vera

Video Populer

Foto Populer