Sukses


LCA 2019: Menjamu Persija Jakarta, Newcastle Jets Bermodal Motivasi Tinggi

Bola.com, Newcastle - Klub Australia, Newcastle Jets, antusias menyambut Persija Jakarta sebagai lawan pertama di kualifikasi Liga Champions Asia 2019. Newcastle Jets punya motivasi tinggi mengalahkan Persija, menjalani pertandingan selanjutnya, dan kemudian lolos ke fase grup Liga Champions Asia 2019.

Setelah Persija Jakarta menang 3-1 atas Home United di Stadion Jalan Besar Singapura, Selasa (5/2/2019), Macan Kemayoran dipastikan akan menghadapi Newcastle Jets di pertandingan babak kedua kualifikasi Liga Champions Asia 2019. Berbeda dengan Persija, laga ini akan menjadi laga pertama klub A-League itu dalam fase kualifikasi.

Pelatih Newcastle Jets, Ernie Merrick, menegaskan lewat pertandingan kualifikasi, termasuk menghadapi Persija Jakarta, timnya memiliki kesempatan besar untuk tampil di panggung besar Asia. Merrick menegaskan para pemainnya sudah sangat siap mewujudkan kesempatan itu menjadi nyata.

"Sebuah kesempatan yang fantastis untuk para pemain kami bisa memperlihatkan kemampuan mereka di panggung besar. Anak-anak benar-benar ingin bermain di Liga Champions," ujar Merrick seperti dilansir dari situs resmi klub, Rabu (6/2/2019). 

"Sebuah kehormatan bagi klub kami untuk mendapatkan kesempatan lolos. Kami benar-benar fokus dengan apa yang harus kami lakukan dan menantikan tantangan tersebut," lanjut Merrick.

Newcastle Jets menantikan Persija dengan mempersiapkan 18 pemain. Ada beberapa pemain yang memiliki pengalaman tampil di Liga Champions Asia dalam beberapa tahun terakhir. Merrick menilai kondisi itu sebagai sebuah keuntungan.

"Ada beberapa pemain yang pernah bermain di Liga Champions Asia sebelumnya, seperti Nikolai Topor-Stanley dan Nigel Boogaard. Pemahaman mereka terhadap sepak bola Asia akan menjadi sesuatu yang krusial bagi kami," ujar pelatih Newcastle Jets itu.

Persija Jakarta akan menghadapi Newcastle Jets di Stadion Hunter International Sport Center, Newcastle, pada Selasa (12/2/2019). Tim yang memenangi pertandingan tersebut akan lolos ke fase play-off dan menghadapi klub besar Jepang, Kashima Antlers.

Video Populer

Foto Populer