Stefano Cugurra Teco Anggap Persija Masih Pesaing Kuat di Liga 1 2019

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 06 Feb 2019, 15:45 WIB
Persija Jakarta Vs Persela Lamongan

Bola.com, Denpasar - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, sebenarnya masih enggan menyebut klub yang akan menjadi pesaing kuat di Liga 1 2019. Namun, pelatih yang membawa Persija Jakarta menjuarai Liga 1 2018 itu akhirnya menyebut tim yang musim lalu dibesutnya itu masih menjadi rival kuat.

Sudah lebih dari tiga pekan Stefano Cugurra Teco memimpin latihan Bali United. Pelatih asal Brasil itu juga sudah melihat permainan tim asuhannya yang baru melewati dua leg menghadapi Blitar United. Kemenangan agregat 7-0 yang diraih dalam dua leg memastikan Serdadu Tridatu lolos ke 16 besar Piala Indonesia 2018.

Stefano Teco tergolong cukup santai dalam mempersiapkan Bali United menuju kompetisi 2019. Ia menyadari banyak klub-klub lain sangat mencolok dalam mempersiapkan tim, terutama lewat belanja pemain bintang.

Dalam sebuah sesi tanya jawab dengan stasiun radio milik Bali United, Stefano Cugurra Teco ditanya pendapatnya mengenai klub yang akan menjadi pesaing kuat di Liga 1 2019. 

"Masih terlalu awal. Kami baru bermain di Piala Indonesia. Ada beberapa tim yang sudah membeli banyak pemain, tapi lebih baik kita semua tunggu karena masih ada Piala Presiden. Saat itu baru kami bisa melihat siapa yang akan menjadi pesaing di Liga 1 nanti, siapa saja tim yang berpotensi di papan atas liga dan berbahaya," ujar Stefano Cugurra Teco dalam siaran bersama Bali United FM yang diunggah ke Bali United Youtube Channel.

Ketika diminta menyebutkan satu atau dua klub yang benar-benar dinilai sebagai pesaing, Teco akhirnya memberi jawaban. "Klub terakhir saya, Persija," jawabnya.

"Mereka pasti akan menjadi tim kuat karena mereka sekarang sedang bermain di Liga Champions Asia. Mereka sudah berlatih sejak awal ketimbang tim lain. Hal itu membuat mereka menjadi tim kuat," lanjutnya.

Stefano Cugurra Teco datang ke Bali United memang sebagai predikat juara. Pelatih yang pertama kali datang ke Indonesia sebagai pelatih fisik Persebaya Surabaya itu berhasil mengantar Persija Jakarta menjadi juara Piala Presiden 2018 dan Liga 1 2018 setelah pertama kalinya datang pada awal musim 2017.