Sukses


Latihan di Spanyol, Osvaldo Haay Dapat Dukungan dari Djanur

Bola.com, Surabaya - Pemain Persebaya, Osvaldo Haay, sudah dikenalkan sebagai pemain yang menjalani latihan di CD Numancia, klub kasta kedua Spanyol. Akun Twitter dan YouTube Numancia mengunggah pengumuman itu dengan Osvaldo memakai jersey klub.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, sebelumnya sempat enggan memberikan komentar perihal keputusan Osvaldo itu. Penyebabnya, pemain sayap berusia 21 tahun baru terikat kontrak dengan Persebaya. Tetapi, pelatih yang akrab disapa Djanur itu akhirnya memberi dukungan.

"Saya mendukung (Osvaldo). Kalau memang dia lolos seleksi di sana dan punya kesempatan bermain di negara yang lebih maju, saya pikir itu perkembangan bagus untuk kariernya," kata Djanur kepada awak media, Rabu (6/2/2019).

Status Osvaldo bersama Numancia sebenarnya masih menjadi tanda tanya. Mantan pemain Persipura Jayapura pernah mengaku mendapat undangan dari Presiden Klub itu hanya sebatas latihan dan menonton pertandingan.

Di sisi lain, beberapa pihak menyebut Osvaldo menjalani trial di klub yang musim lalu hampir promosi ke La Liga itu. Jika kondisinya seperti itu, pemain kelahiran Jayapura itu berkesempatan masuk tim seandainya lolos trial.

Ditanya terkait hal ini, Djanur mengaku tidak tahu pasti. "Kelihatannya trial dulu, kemudian kami ikuti perkembangan seperti apa. Kalau betul-betul bergabung, berarti kami akan melepasnya. Cuma aturannya, manajemen Persebaya yang tahu seperti apa," ucap Djanur.

Osvaldo sebenarnya memiliki agenda pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-22 sampai pertengahan Februari 2019. Setelah itu, dia direncanakan masuk skuat arahan Indra Sjafri yang tampil di Piala AFF U-22 2019 di Kamboja.

Video Populer

Foto Populer