Pelatih Bhayangkara FC Terkesan dengan Permainan Timnas Indonesia U-22

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 06 Feb 2019, 21:15 WIB
Bhayangkara FC Vs Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Bekasi - Pelatih Bhayangkara FC, Alfredo Vera, terkesan dengan permainan Timnas Indonesia U-22 ketika timnya ditahan 2-2 pada laga uji coba yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (6/2/2019). Alfredo Vera yakin pelatih Indra Sjafri sudah bisa mengetahui mana yang jadi kelemahan dan kelebihan timnya.

Pada laga tersebut, Bhayangkara FC harus kebobolan dua gol lebih dulu melalui aksi Andy Setyo dan penalti Gian Zola. Setelah melakukan pergantian di beberapa lini, akhirnya The Guardian mampu mencetak gol penyeimbang melalui aksi Ilham Udin dan Mahir Radja.

"Saya melihat mereka bermain dengan bagus. Mungkin pelatih Indra Sjafri sudah tahu apa yang kurang dan lebih. Saya tidak bisa berbicara banyak soal itu karena fokus pada pemain Bhayangkara FC," kata Alfredo Vera dalam konferensi pers seusai pertandingan.

Sementara itu, Alfredo Vera juga memuji penampilan anak asuhnya meski baru dua hari berlatih bersama dirinya. Menurut dia, para pemain Bhayangkara FC mampu mengaplikasikan skema permainan yang diinginkannya.

"Pertandingan bagus dan bisa dilihat semua pemain melakukan apa yang saya instruksikan. Saya rasa laga uji coba ini juga bagus untuk Timnas Indonesia U-22," ujar pelatih asal Argentina itu.

Hasil ini tentu saja menjadi bahan evaluasi buat Bhayangkara FC. Kemungkinan besar, setelah ditahan Timnas Indonesia U-22, Alfredo Vera bakal mendatangkan pemain untuk memperkuat beberap sektor yang masih menjadi kelemahan timnya.