Sukses


Sudah 5 Hari di Surabaya, Otavio Dutra Masih Jet Lag

Bola.com, Surabaya - Otavio Dutra akhirnya muncul dalam latihan tim Persebaya. Bek asal Brasil itu mengikuti latihan bersama rekan-rekan satu timnya di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo, Kamis pagi (7/2/2019).

Dutra butuh waktu yang lama untuk memulai latihan. Padahal, dia sudah lima hari di Surabaya, atau sejak Sabtu (2/2/2019). Tetapi, dia merasa masih jet lag setelah lebih dari 30 jam menempuh perjalanan dari Brasil ke Indonesia.

"Saya juga masih jet lag. Saya masih merasa kesulitan tidur, sudah tiga hari kurang tidur. Di sini sekarang hari Kamis, tapi di sana (Brasil) masih Rabu," kata Dutra saat ditanya Bola.com setelah latihan.

Jet lag, atau yang diterjemahkan dalam bahasa Indonesia menjadi penat terbang, merupakan kondisi yang dialami setelah menempuh perjalanan jauh. Gejala ini muncul karena perbedaan waktu tidur yang cukup drastis.

Seperti diketahui, Indonesia, atau Surabaya yang masuk WIB memiliki waktu lebih cepat 10 jam dari Brasil. Seperti yang disampaikannnya, Dutra harus mempercepat jam tidurnya di Indonesia.

Itulah mengapa, Dutra perlu beradaptasi untuk menyesuaikan kegiatannya sehari-hari, termasuk beristirahat. "Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah kembali kondisi saya yang fit," ucapnya.

Selain akibat jet lag, Dutra juga harus menyelesaikan beberapa urusan. Sebelumnya, dia kehilangan handphone dan mengurus nomor ponsel Indonesia yang dimilikinya.

Ditambah lagi, pemain berusia 35 tahun itu juga secara resmi baru menandatangani kontrak anyar. "Sebelumnya saya hanya tanda prakontrak. Sekarang saya sudah resmi jadi pemain Persebaya lagi," imbuhnya.

Video Populer

Foto Populer