Sukses


Karel Poborsky dan Bambang Pamungkas Berbagi Tips Sepak Bola di Indonesia

Jakarta - Mantan pemain Manchester United, Karel Poborsky, dan striker Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, akan berbagi ilmu kepada bibit-bibit muda Indonesia. Dia akan memberikan pelatihan di tiga kota, Jakarta (9-10 Februari), Bali (23-24 Februari), dan Bandung (9-10 Maret).

Poborsky merupakan pemain MU pada 1996 hingga 1998. Kala itu, dia menjadi pelapis winger kanan Setan Merah, David Beckham. 

"Saya senang menjadi brand ambassador Bintang Lapangan. Saya menyukai proyek ini," kata Poborsky soal ajang yang dibuat oleh Home Credit di Jakarta, Kamis (7/2/2019).

Dalam ajang "Bintang Lapangan", Poborsky akan membagikan tips kepada pemain muda Indonesia untuk menjadi profesional yang hebat. Selain tercatat sebagai pemain MU, Poborsky merupakan pemain Timnas Republik Ceska bersama legenda Juventus, Pavel Nedved.

"Kami (orang Republik Ceska) hanya berpenduduk 10 juta, mungkin sama (seperti populasi di Jakarta). Namun, kami menyukai sepak bola lebih dari apa pun dan kami selalu bekerja keras," ucap Poborsky yang kini berusia 46 tahun tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Tips dari Bepe

Selain Poborsky, ajang pencarian bakat ini juga mengundang Bepe. Mantan striker Timnas Indonesia itu sangat senang bisa terlibat mencari bakat-bakat terpendam di Tanah Air.

"Saya pikir, pesepak bola ketik pencarian bakat akan menjadi yang menyenangkan. Kami semua melakukannya dari sana. Ini sebuah hal yang menyenangkan," kata Poborsky. 

"Kita semua mencari kesempatan. Ini yang diberikan untuk menjadi bintang lapangan. Kesempatan berharga yang layak dicoba," ujar Bepe, yang masih menjadi pemain Persija Jakarta itu," imbuh dia. 

 

3 dari 3 halaman

Target

Ajang bagi pemain kelahiran 2005-2008 itu menargetkan sekitar 1.200 pendaftar di setiap kota. Para peserta akan dibagi dalam dua kategori, yaitu kategori U-14 dan U-12. Ajang Bintang Lapangan terbuka bagi WNI dan harus mendapat persetujuan orang tua.

Dari seleksi tersebut, akan disaring 36 pemain yang dipersiapkan berlaga di seleksi final di Jakarta, 4-7 April 2019. Dalam seleksi final ini akan dipilih enam orang yang dapat memenangi berbagai hadiah menarik, seperti beasiswa dari Asia Football School selama satu tahun dan kesempatan bertanding di turnamen internasional di Singapura pada 19-21 April.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer