Sukses


Sesmenpora Mengonfirmasi Temuan Satgas Antimafia Bola

Bola.com, Jakarta - Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S. Dewa Broto, kembali memenuhi panggilan dari Satgas Antimafia Bola di Gedung Ombudsman RI, Jakarta Selatan, Kamis (7/2/2019). Dalam pemanggilan kedua yang dipenuhinya, Sesmenpora dikonfirmasi atas sejumlah temuan Satgas Antimafia Bola.

Sesmenpora menjalani pemeriksaan mulai jam 09.00 WIB dan menghabiskan sekitar empat jam pemeriksaan. Gatot mengaku mendapatkan pertanyaan yang merupakan pengembangan dari pemanggilan pertama pada 26 Desember 2018.

Gatot mengaku mengonfirmasi sejumlah temuan Satgas Antimafia Bola yang baru-baru ini melakukan penggeledahan ke Kantor PSSI dan juga kantor lama PT Liga Indonesia. Namun, Sesmenpora menegaskan tak ada hal penggeledahan yang disinggung dalam pemeriksaan kali ini.

"Mereka hanya ingin mengonfirmasi soal dokumen yang ditemukan. Tadi saya mengonfirmasi soal dokumen A, B, C, dan seterusnya. Tak ada yang menyinggung masalah penggeledahan karena itu bukan ranah Kemenpora. Hanya meminta keterangan soal dokumen yang mereka ambil dari PSSI," ujar Gatot seusai pemeriksaan, Kamis siang (7/2/2019).

Gatot mengutarakan pertanyaan apa saja yang disampaikan Satgas Antimafia Bola. Ia menjelaskan pertanyaan, di antaranya mengenal Hidayat dan Yanuar.

"Saya sampaikan tak kenal Hidayat. Hidayat ini mantan anggota Exco PSSI yang mundur. Kemudian apakah saya kenal Yanuar manajer Madura FC, saya katakan saya kenal saat acara Mata Najwa," ujar Gatot.

"Kemudian setelah itu lebih detail soal mekanisme administrasi, hubungan kerja Kemenpora dengan PSSI, BOPI dengan PSSI, Kemenpora dengan KONI, KONI dengan PSSI dan seterusnya. Kenapa ditanyakan, karena ini tak semata-mata soal pengaturan skornya, tapi juga membahas soal akuntabilitas PSSI bagus atau tidak, kami menilai dalam kapasitas Kemenpora," jelas Gatot.

Video Populer

Foto Populer