Sukses


PSM Agendakan Uji Coba Kontra PSS

Bola.com, Yogyakarta - PSM Makassar berlatih di Yogyakarta selama dua pekan. Rencananya, tim berjuluk Juku Eja tersebut juga mengagendakan program uji coba. 

Runner-up Liga 1 2018 tersebut mempertimbangkan beruji coba melawan salah satu tim di DIY. PSS Sleman menjadi kandidat lawan latih tanding, mengingat statusnya yang juga sedang mempersiapkan diri menghadapi Liga 1 2019.

PSS Sleman juga masih menjadi peserta di Piala Indonesia 2018 yang lolos ke babak 16 besar. Pelatih kepala PSM Makassar, Darije Kalezic, tak menampik timnya akan beruji coba menghadapi satu di antara klub Yogyakarta.

"Kami punya waktu dua pekan di sini, tentu ada agenda uji coba dalam program yang saya buat di PSM Makassar," ujar pelatih asal Bosnia Herzegovina, Darije Kalezic, setelah memimpin latihan di lapangan Yogyakarta Independent School (YIS), Mlati, Sleman, Jumat (8/2/2019).

Tidak hanya PSS Sleman yang berpeluang menjadi lawan PSM Makassar dalam uji coba. Tim promosi Liga 1, Kalteng Putra juga sudah berada ke Kota Gudeg. Kalteng Putra merupakan tim yang baru saja disingkirkan PSM pada babak 32 besar Piala Indonesia 2018.

Sementara itu, pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, membenarkan rencana menggelar laga uji coba melawan PSM Makassar. Namun tim berjulukan Super Elang Jawa ini masih menunggu situasi di ajang Piala Indonesia 2018. PSS Sleman sukses melangkah ke 16 besar dengan mendepak tim kuat Barito Putera.

"Ada komunikasi dengan PSM Makassar soal peluang bisa beruji coba mumpung juga sedang di sini (Yogyakarta). Sangat positif untuk sama-sama mengukur kemampuan. Tapi kami masih harus menunggu kepastian jadwal babak 16 besar Piala Indonesia terlebih dahulu," terang Seto kepada Bola.com. (

Video Populer

Foto Populer