Sukses


Bidik Naik Kasta, Persis Menggelontorkan 9 Miliar untuk Liga 2 2019

Bola.com, Solo - Persis Solo memasang target promosi ke Liga 1 2020. Setelah musim lalu gagal total karena hanya mampu pada babak penyisihan grup, Persis ingin menebusnya pada musim 2019.

Satu di antara bentuk keseriusan Persis adalah dengan anggaran cukup besar untuk Liga 2 2019. Uang Rp9 miliar siap digelontorkan manajemen Laskar Sambernyawa demi memenuhi rasa penasaran untuk naik ke kasta tertinggi.

"Anggaran yang kami siapkan lebih tinggi dibanding musim lalu, kali ini sekitar Rp9 miliar. Ini menjadikan target kami penuh optimisme untuk bisa diraih," terang Sekjen klub Persis Solo, Dedi M Lawe, Jumat (8/2/2019).

Penunjukkan pelatih Agus Yuwono menjadi langkah awal pembentukan tim. Selanjutnya, tim pelatih akan mencari pemain. Skuat Persis ketika menghadapi PSS Sleman pada celebration game bulan lalu, menjadi gambaran skuat musim 2019. 

Sekretaris Persis, Dedi M Lawe menjelaskan, sejumlah pemain sudah hampir mencapai kata sepakat dengan Persis. Untuk skuat nantinya diisi dengan kombinasi pemain-pemain muka lama dan baru. Bahkan, kontrak akan langsung disiapkan dua hari setelah seleksi pemain.

"Yang penting sekarang kami mempersiapkan tim yang baik untuk berkompetisi," lanjutnya.

Sementara itu, Pasoepati berharap target promosi ke Liga 1 bukan sekedar harapan kosong lagi. Sekjen Pasoepati, Wahyu Alfaro menyatakan komitmennya untuk mendukung Persis secara total. Hanya saja, dia berharap manajemen serius dengan target yang dicanangkan.

"Manajemen minta suporter bisa menjaga kepercayaan untuk mendukung Persis, sementara dari suporter juga meminta manajemen untuk tetap satu tujuan membawa Persis ke kasta yang lebih tinggi," terang Wahyu Alfaro.

Video Populer

Foto Populer