Sukses


Persebaya Legend Raih Juara Trofeo SIWO PWI

Bola.com, Surabaya - Persebaya Legend yang dihuni sejumlah mantan pemain Persebaya menjuarai Trofeo Cup SIWO PWI dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2019 yang berlangsung di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, Jumat 8 Februari 2019.

Dalam trofeo ini setiap laga hanya digelar dengan durasi 45 menit. Pertandingan pertama mempertemukan tuan rumah SIWO PWI Jatim melawan Persebaya Legend. SIWO PWI Jatim kalah dengan skor 2-0.

Pertandingan kedua mempertemukan Persebaya Legend melawan SIWO PWI Pusat. Dalam pertandingan tersebut, Persebaya Legend kembali meraih kemenangan dengan skor telak, 4-0. 

Sugiantoro mengaku senang bisa mengikuti turnamen tersebut. Pasalnya, kesempatan bisa berkumpul dengan beberapa mantan pemain Persebaya dari lintas generasi sangat jarang terjadi. Begitu pula dengan para wartawan senior yang meliput Persebaya ketika dia masih bermain.

“Sangat senang bisa bertemu mereka karena kesempatan seperti ini cukup langka. Bagi saya, ini bukan sekadar turnamen, tapi juga ajang reuni,” tutur Sugiantoro.

Hal yang sama diungkapkan oleh Mat Halil. Mantan bek sayap Persebaya ini merasa senang bisa bermain di Trofeo Cup SIWO PWI 2019. Menurutnya, ajang seperti ini seperti memutar kembali ingatannya ketika masih bermain.

“Saya dibesarkan Persebaya dan media. Jadi ketika saya diundang untuk main di trofeo seperti ini, bagi saya ini sebuah kehormatan. Semoga pers semakin Indonesia semakin jaya, menyajikan berita-berita berkualitas, dan objektif,” ujar Halil.

Turnamen ini dibuka oleh Wakil Walikota Surabaya, Wisnu Sakti Buana. Wisnu menyempatkan hadir di tengah padatnya agenda pemerintahan Surabaya. Kader partai PDI Perjuangan ini rela meluangkan waktu demi bertemu legenda Persebaya dan para wartawan.

Wisnu mengapresiasi ajang ini karena silaturahmi dengan semua insan olahraga, khususnya pesepakbola dan media adalah hal yang positif.

“Saya mewakili Pemerintah Kota Surabaya mendukung penuh agenda olahraga seperti ini. Pemkot sudah berbuat banyak pada sepak bola Surabaya dengan membuat banyak lapangan futsal di beberapa taman kota dan perkampungan,” kata Wisnu yang juga menjabat sebagai Ketua Panpel Persebaya.

Wisnu juga berterima kasih kepada SIWO PWI Pusat dan SIWO PWI Jatim yang sudah memprakarsai turnamen eksibisi ini. “Semoga banyak ajang-ajang silaturahmi yang dibalut dengan nuansa olahraga seperti ini,” ujar pria yang dikenal gila bola tersebut.

Video Populer

Foto Populer