Serangan Balik Jadi Kunci PSIS Pastikan Tiket 16 Besar Piala Indonesia

Oleh Vincentius Atmaja pada 08 Feb 2019, 20:35 WIB
PSIS Semarang

Bola.com, Batang - PSIS Semarang memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Indonesia 2018 usai mencukur tuan rumah Persibat Batang 5-2 pada leg kedua di Stadion Moch Sarengat, Batang, Jumat (8/2/2019) sore. Tim berjulukan Mahesa Jenar ini pun unggul agregat 7-2 dan akan menantang Bhayangkara FC pada 16 besar.

 

Asisten pelatih PSIS Semarang, Widyantoro mengaku kunci keberhasilan timnya menumbangkan Persibat Batang adalah berkat skema serangan balik cepat. Meski di tengah guyuran hujan yang lebat, anak asuhnya tetap tampil prima baik saat bertahan maupun menyerang.

"Apa yang kami pelajari ketika dalam latihan, berhasil diwujudkan dalam pertandingan. Kuncinya ketika tuan rumah keluar menyerang, kami lakukan counter attack dan gol. Saya bersyukur setiap serangan menjadi gol terbentuk dengan skema yang rapi," terang Widyantoro usai pertandingan.

Bintang PSIS Semarang, Septian David Maulana hari ditarik keluar lima menit menjelang paruh pertama usai. Diakui Widyantoro kondisi Septian David sedikit mengalami cedera, sehingga tak mau mengambil resiko.

"Septian David saya tarik ketika kami unggul dua gol, kebetulan dia sedikit mengalami cedera. Saya apresiasi kepada semua pemain. Juga suporter kami yang selalu setia mendukung," imbuh pria yang akrab disapa Wiwid ini.

Sementara gelandang serang PSIS, Bayu Nugroho meminta seluruh rekannya untuk tetap membumi. Perjalanan PSIS masih panjang untuk meraih hasil terbaik di Piala Indonesia. Apalagi di babak selanjutnya akan berhadapan dengan tim kuat, Bhayangkara FC.

"Kami sangat bersyukur sore ini diberikan kemenangan. Namun masih banyak kekurangan yang perlu kami benahi lagi untuk laga berikutnya," imbuh mantan pemain Persis Solo.