Sukses


Persela Akan Selektif Merekrut Pemain Asing

Bola.com, Lamongan - Pelatih kepala Persela, Aji Santoso mengakui timnya menerima lamaran dari banyak pemain. Menurutnya, bukan hanya pemain lokal, tapi juga legiun impor. Kendati begitu, tak semua pelamar itu bisa mengikuti seleksi atau dipanggil untuk menunjukkan kemampuannya.

“Kalau asal mengikutkan mereka seleksi, tentu akan banyak. Dan semakin banyak pemain yang mengikuti seleksi, itu akan menyulitkan tim pelatih. Karena itu, kami akan selektif,” katanya.

Menyertakan pemain seleksi dalam jumlah banyak, lebih dari 60 pemain, pernah dilakukan Persela di awal Januari lalu. Kala itu, seleksi dilakukan sampai tiga kali penyaringan. Meski tak butuh waktu lama, bagi Aji itu tidak tepat bila dilakukan saat ini, ketika tim sudah rutin menjalani latihan.

Rencananya, Aji hanya akan memanggil pemain yang berniat mengikuti seleksi hanya yang sesuai dengan kebutuhan. Seperti diungkapkan Aji, Persela membutuhkan tiga pemain lokal di tiga posisi berbeda, yakni striker, bek, dan penjaga gawang.

Di luar ketiga posisi itu mungkin akan kami beri kesempatan kalau pemain itu berkualitas bagus dan kami sudah tahu kemampuannya. Khusus pemain dengan criteria tersebut, seleksi bisa jadi hanya dibutuhkan hanya untuk mengetahui kondisi terkini sang pemain.

Namun, Aji lebih memprioritaskan untuk pemain yang beroperasi di tiga posisi tadi.

“Saat ini sudah ada beberapa pemain lokal yang akan kami ikutkan seleksi. Kalau memang mempunyai kemampuan sesuai dengan standar yang kami tentukan, tentu akan lolos,” katanya. 

Video Populer

Foto Populer