Sukses


Kalteng Putra Menempa Pemain di Yogyakarta

Bola.com, Yogyakarta - Kalteng Putra menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta hingga akhir Februari. Sesi latihan hari pertama dilakukan di bawah gemblengan pelatih kepala Gomes de Oliveira di lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Jumat (8/2/2019) sore.

Tak hanya berlatih rutin, tim berjulukan Laskar Isen Mulang ini juga berencana menggelar beberapa uji coba. Sebanyak 16 pemain yang baru bergabung pada hari pertama latihan. Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira, menantikan kelengkapan skuatnya di Yogyakarta, kemudian dimatangkan dalam uji coba.

"Kami punya 20 pemain. Ada beberapa yang memang belum bergabung dan rencananya mereka dalam waktu dekat akan bergabung," terang mantan pelatih Madura United ini usai memimpin latihan.

Pihaknya memberikan bocoran terkait dengan tiga pemain asing yang rencananya didatangkan dalam waktu dekat. Ketiga pemain asing tersebut berasal dari Brasil dan saat ini sedang dalam tahap negosiasi. Sementara untuk slot pemain Asia sudah dipastikan terisi oleh Yu Hyun-koo.

"Mereka masih di Brasil, sedang kami negosiasi. Kami tidak bisa berikan nama sampai perekrutan benar-benar beres," imbuh Gomes.

Hal yang cukup unik adalah ikut bergabungnya putra Gomes, yakni Kevin Gomes. Pemain berusia 20 tahun ini merupakan putra pertama Gomes yang sempat berkarier di tim Divisi II Brasil, Arafa.

"Kevin bisa main sebagai bek kiri, bek tengah dan gelandang bertahan. Dia WNI, saya bawa dari Brasil dan baru tiga hari di Indonesia. Membuat saya menjadi lebih bersemangat, karena ada tim baru, anak sendiri dan harus kerja keras," tutur Gomes de Oliveira.

Video Populer

Foto Populer