Ivan Kolev Ungkap 2 Pemain Newcastle Jets yang Bisa Ancam Persija

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 09 Feb 2019, 10:18 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev, memberikan instruksi kepada pemainnya saat melawan 757 Kepri Jaya. (Bola.com/Yoppy Renato)

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta bertandang ke markas Newcastle Jets, pada pertandingan Babak Kedua Kualifikasi Liga Champions Asia 2019, Selasa (12/2/2019). Pelatih Persija, Ivan Kolev, sudah mengamati permainan tim lawan dan menganggap ada dua pemain yang harus mendapat atensi ekstra.

Ivan Kolev mengaku sudah melihat dua pertandingan Newcastle Jets di pentas A-League. Berbekkal rekaman video permainan lawan, Kolev berharap Persija siap tempur di Hunter Stadium.

Pelatih berusia 61 tahun itu juga menilai ada pemain-pemain yang bisa membahayakan Persija. Dua gelandang Newcastle Jets, Ronald Vargas dan Dimitri Petratos, membetot perhatian ekstra Kolev. Menurutnya, duo tersebut bisa mengacaukan permainan Andritany Ardhiyasa dkk.

"Ronald Vargas pemain bagus yang berposisi sebagai gelandang serang. Lalu ada si nomor 7 (Dimitri Petratos). Ia adalah pemain sayap yang cepat. Saya juga melihat ada pemain di posisi gelandang bertahan yang memiliki pressing bagus ke tim lawan," ujar Ivan Kolev.

Ivan Kolev mengakui di atas kertas tim Australia yang harus dihadapi Persija memiliki kualitas yang lebih baik. Namun, dengan gambaran yang sudah didapatkannya, pelatih asal Bulgaria itu tetap optimistis menghadapi Newcastle Jets.

"Saya tahu kualitas mereka melebihi kami. Namun, saya sudah memiliki gambaran akan bermain seperti apa. Saya tidak bisa sebutkan, intinya kami sudah siap menghadapi Newcastle Jets," tegas Kolev.

Persija Jakarta bertolak ke Australia pada Sabtu (9/2/2019) siang untuk melakukan persiapan di Australia. Adaptasi cuaca dan jarak yang cukup jauh saat perjalanan darat menjadi petimbangan.