Kantongi Modal Positif, Gelandang Persija Optimistis Menang di Australia

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 09 Feb 2019, 14:00 WIB
Diperbarui 09 Feb 2019, 14:00 WIB
Bhayangkara FC Imbangi Persija Jakarta
Gelandang Persija Jakarta, Sandi Sute, saat melawan Bhayangkara FC pada laga Liga 1 di SUGBK, Jakarta, Jumat (23/3/2018). Kedua klub bermain imbang 0-0. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Bola.com, Jakarta - Gelandang Persija Jakarta, Sandi Sute, optimistis menjelang keberangkatan ke Australia untuk membela timnya menghadapi Newcastle Jets pada laga babak kedua kualifikasi Liga Champions Asia 2019, Selasa (12/2/2019). Sandi menegaskan kemenangan atas Home United di laga babak pertama kualifikasi bisa menjadi modal tampil bagus di Australia.

Sandi Sute ikut membantu Persija Jakarta menang 3-1 atas Home United di laga babak pertama kualifikasi Liga Champions Asia 2019 pada Selasa (5/2/2019). Namun, pemain kelahiran Palu, Sulawesi Tengah, itu mengakui langkah Persija tidak akan mudah di laga selanjutnya.

Menghadapi Newcastle Jets, klub berstatus runner-up A-League 2017-2018, Persija harus benar-benar dalam kondisi optimal. Sandi Sute menegaskan Persija berangkat dengan persiapan yang sangat matang bermodalkan hasil positif di Singapura.

"Saya rasa persiapan kami sudah matang. Hasil positif di Australia semoga menjadi modal positif di Australia. Mereka memang bagus, tapi kami tetap optimistis untuk menghadapi mereka dengan kerja keras dan tetap berdoa mendapatkan hasil yang bagus," ujar Sandi Sute.

Harapan mendapatkan doa restu dari The Jakmania diungkapkan Sandi Sute. Menurutnya, meski dukungan langsung di Australia kemungkinan tidak seramai seperti ketika bermain di Singapura, Sandi Sute percaya doa dari The Jakmania bisa membantu Persija.

"Jika tidak bisa hadir, tentu harapannya dukungan lewat doa. Dari ribuan The Jakmania, mungkin saja dikabulkan. Insya Allah kami diberi kemenangan," ujar gelandang bertahan Persija Jakarta itu.

Persija Jakarta menghadapi Newcastle Jets di Hunter Stadium, Selasa (12/2/2019). Tim yang berhasil menang dalam pertandingan ini akan terbang ke Jepang untuk menghadapi Kashima Antlers di babak play-off Liga Champions Asia 2019.