Kembali ke Malang, Hanif Sjahbandi Tak Sekadar Jalani Uji Coba Bersama Timnas Indonesia U-22

Oleh Iwan Setiawan pada 09 Feb 2019, 11:45 WIB
Hanif Sjahbandi

Bola.com, Malang - Hanif Sjahbandi jadi sorotan dalam uji coba Arema FC melawan Timnas Indonesia U-22 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (10/2/2019). Hanif yang memperkuat Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi tim yang dibelanya. 

Hanif belum menjalani latihan di Arema pada 2019 karena lebih dulu memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-22 yang akan berkiprah pada Piala AFF U-22 di Kamboja pertengahan Februari ini.

Hanif mengaku tidak canggung meski menghadapi tim sendiri akhir pekan ini. “Saya sudah terbiasa bermain di sana (Stadion Kanjuruhan). Bedanya, saya pakai seragam timnas sekarang,” jelasnya.

Hanif memprediksi pertandingan lebih ramai. Terakhir kali dia bermain di kandang Arema saat Aremania masih terkena sanksi larangan memasuki stadion.

Hanif menambahkan Arema sekarang lebih kuat, sehingga Timnas Indonesia U-22 akan dapat ujian. “Tim Arema sekarang tidak jauh beda dengan musim lalu. Hanya masuk beberapa pemain baru. Tapi, ada pelatih baru juga yang saya rasa bisa membuat Arema lebih baik. Meskipun saya belum pernah berlatih lagi di Arema karena ke timnas,” imbuh dia.

Hanif kembali ke Malang juga mengusung misi lain, yakni membicarakan kontrak baru. Dia belum memperpanjang kontrak lama yang berakhir pada Februari ini. Alasannya selama ini Hanif di Jakarta bersama timnas. Bisa jadi sekarang dia ke Malang untuk tanda tangan di kontrak yang baru.

”Sekarang saya belum tanda tangan kontrak baru. Tapi tetap bertahan dan doakan saja,” jawabnya.

Musim lalu Hanif mengakhiri musim kompetisi dengan cedera patah tulang tangan. Kini dia sudah pulih dan siap membela negara terlebih dahulu bersama Timnas Indonesia U-22