Madura United Berencana Uji Coba Kontra Timnas Indonesia U-22

Oleh Aditya Wany pada 09 Feb 2019, 16:15 WIB
Madura United

Bola.com, Bangkalan - Madura United rencananya akan menggelar laga uji coba melawan Timnas Indonesia U-22. Pertandingan itu akan dilangsungkan di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Selasa malam (12/2/2019). 

Kabar ini terkesan mendadak karena baru diumumkan hari ini, Sabtu (9/2/2019). Apalagi, Timnas Indonesia U-22 juga memiliki agenda uji coba melawan Arema FC, Minggu (10/2/2019), hanya dua hari sebelum melawan Madura United. 

“Memang ini mendadak. Tadi malam, saya bertemu dengan mereka (perwakilan Timnas Indonesia U-22) di Malang. Kemudian mereka menawari uji coba, langsung saya terima. Jadi, inisiatif ini justru dari Timnas Indonesia U-22,” kata Haruna Soemitro, Manajer Madura United, kepada Bola.com, Sabtu. 

Haruna mengaku sudah mengagendakan uji coba untuk timnya setelah melewati dua laga Piala Indonesia 2018. Seperti diketahui, Madura United telah berhasil lolos ke babak 16 besar setelah unggul agregat 3-1 atas Cilegon United.

Salah satu tujuan dari uji coba itu adalah menempa kembali kemampuan pemain setelah ditahan imbang 1-1 oleh Cilegon United di leg kedua. Hasil itu menjadi pekerjaan rumah bagi skuat Madura United mengingat lawan mereka hanyalah tim kasta kedua. 

“Kalau rencana tim memang tanggal itu sesi uji coba setelah dua pertandingan Piala Indonesia. Kami ingin semakin memantapkan komposisi tim dengan tahap uji coba yang levelnya lebih kepada teknis. Kalau dari sisi Madura (United) itu sesuai program kami,” ucap Haruna.

“Indra Sjafri (pelatih Timnas Indonesia U-22) mungkin juga sudah memprogramkan uji coba juga di tanggal itu. Ini tidak ada yang kebetulan. Semua hanya karena berjodoh saja, Madura dan Timnas Indonesia U-22 membutuhkan uji coba, dan tanggal cocok. Ya, sudah begitu,” imbuhnya. 

Uji coba ini juga menjadi persiapan Madura United menjelang babak 16 besar Piala Indonesia melawan Sriwijaya FC. Akan tetapi, jadwal duel itu masih belum diumumkan setelah undiannya dilakukan pada Jumat (8/2/2019).