Sukses


Alasan Indra Sjafri Terima Tawaran Uji Coba Kontra Madura United

Bola.com, Malang - Agenda uji coba Timnas Indonesia U-22 mengalami perubahan. Setelah menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (10/2/2019), tim asuhan Indra Sjafri mereka bergeser ke Madura.

Semula tidak ada agenda uji coba melawan tim Madura United, pada Selasa (12/2/2019). Tapi, pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, mengaku sudah mengambil keputusan untuk menerima uji coba itu.

“Awalnya agenda uji coba selanjutnya melawan Persita Tangerang. Tapi semalam disampaikan Waketum PSSI (Iwan Budianto) jika ada tawaran uji coba dengan Madura United. Setelah mempertimbangkan beberapa aspek, diputuskan untuk menerima ujicoba pada 12 Februari tersebut,” kata Indra, Sabtu (9/2/2019). 

Perubahan uji coba ini tidak banyak memengaruhi persiapan Timnas Indonesia U-22. Sejak awal Indra membutuhkan tiga kali uji coba sebagai simulasi terjun ke Piala AFF U-22 di Kamboja pada 18 Februari.

“Waktu fase grup harus menjalani tiga pertandingan dalam satu pekan. Bedanya dalam uji coba sekarang ada jeda istirahat yang sedikit agak lama. Kalau di Piala AFF nanti jadwal akan lebih padat,” jelas mantan pelatih Bali United ini.

Saat melawan Madura United nanti, Indra menegaskan komposisi pemain yang dibawanya sudah mengerucut. Setelah pertandingan lawan Arema, ada empat pemain yang bakal tereliminasi.

Tapi teknis memulangkan pemain tersebut saat ini masih dibahas. Semua perlengkapan pemain masih adadi Jakarta. Sehingga pemain yang terdepak dari Timnas Indonesia U-22 harus lebih dulu ke Jakarta untuk mengambil perlengkapan terlebih dahulu.

“Yang pasti sekarang kami akan beri kesempatan semua pemain melawan Arema. Terutama yang belum dapat kesempatan dalam uji coba sebelumnya. Jadi akan lebih fair karena sudah melihat kemampuan pemain sebelum mengambil keputusan siapa saja pemain yang dilepas,” imbuhnya.

Jika melihat komposisi skuat Timnas Indonesia U-22, banyak pemain yang menumpuk di lini tengah. Sedangkan lini depan dan belakang stok pemainnya tidak terlalu banyak. Posisi kiper juga masih gemuk, ada empat pemain.   

Video Populer

Foto Populer