Sukses


Persebaya Borong Gelar di Piala Suratin U-17

Bola.com, Surabaya - Persebaya memborong tiga gelar pada ajang Piala Suratin U-17 2019. Pada partai puncak yang digelar di Stadion Suprijadi Kota Blitar, Sabtu (9/2/2019) malam, Bajul Ijo Muda menjegal Persipan Pandeglang 2-0.

Kemenangan ini menasbihkan anak asuh Sutrisno sebagai juara baru. Dua trofi individu lainnya dipersembahkan Dicky Kurniawan Arifin yang menyabet gelar Pemain Terbaik dan Taufiq Hidayat sebagai Topskorer dengan 8 gol selama putaran nasional Piala Suratin U-17.

"Kami bangga dengan prestasi ini. Anak-anak ini hasil kompetisi di internal Persebaya. Tiap pemain punya kesempatan untuk meningkatkan karir sepakbolanya," tutur Saleh Hanifah, Direktur Amatir Persebaya.

Jika mereka bisa menjaga performanya tentu akan naik ke jenjang lebih tinggi yakni Akademi Persebaya. Jika menurun, posisi mereka bisa digantikan pemain lain. Karena kami terapkan sistem promosi degradasi," katanya.

Direktur Teknik PSSI Danurwindo menyebut institusinya selalu mengikuti kemajuan pemain muda. Kendati sejak babak penyisihan di Malang lalu, PSSI tak mengirimkan tim pelatih untuk memantau bakat-bakat muda tersebut.

"Sekarang teknologi sudah maju. Meski kami tak hadir secara fisik, kami memantau bakat mereka lewat rekaman pertandingan. Pemain-pemain terbaik di Piala Suratin ini akan kami data dan serahkan ke pelatih Timnas U-19 untuk diseleksi," kata Danurwindo.

Video Populer

Foto Populer