Sukses


Pelatih Persebaya Mengantisipasi Jadwal Mendadak di Piala Indonesia

Bola.com, Surabaya - Sudah empat kali Persebaya harus menerima kenyataan pahit penundaan pertandingan melawan Persinga Ngawi. Terbaru, duel leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia 2018 itu seharusnya digelar hari ini, Sabtu (9/2/2019). 

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman mengaku tidak kecewa melihat timnya harus menunda pertandingan lagi. Dia tetap akan menyiapkan tim seperti biasanya dan fokus pada Liga 1, bukan hanya Piala Indonesia. 

“Kalau persiapan kami memang tertuju ke pertandingan ini, mungkin saya kecewa apabila batal. Tetapi persiapan kami untuk Liga 1, jadi saya tidak terlalu kecewa,” kata pria yang akrab disapa Djadjang Nurdjaman itu. 

“Saya mempersiapkan tim ini secara utuh ke kompetisi. Jadi tidak ada persiapan khusus menuju ke pertandingan lawan Persinga Ngawi. Ketika tidak jadi, latihan tetap jalan terus,” imbuh mantan pelatih Persib Bandung dan PSMS Medan itu. 

Sebelumnya, sempat ada kabar bahwa kepastian laga ini akan didapat pada H-1 atau Jumat siang (8/2/2019). Sayangnya, sampai Jumat malam tidak jelas bagaimana kelanjutan duel yang mempertemukan sesama klub Jawa Timur itu. 

Dalam situasi tidak menentu itu, Djanur berusaha untuk membuat Ruben Sanadi dkk. selalu siap bertanding. Meski, dia agak kesulitan menata program yang seharusnya sudah mencapai target tertentu. 

Jadwal pengganti duel ini juga masih belum jelas. Namun, Djanur akan tetap membuat anak asuhnya siap bertanding dalam situasi mendadak. 

“Jika mendadak, itu sudah kami persiapkan. Saya sudah menyampaikan ke pemain, walaupun harus menunggu, mereka harus siap. Yang penting ada garansi pertandingan digelar, kami siap,” ucap pelatih Persebaya berusia 54 tahun itu.

Video Populer

Foto Populer