Sukses


Alberto Goncalves Akui Kesulitan Memainkan Posisi Baru di Persija

Bola.com, Jakarta - Alberto Goncalves mengaku punya kesulitan bermain bersama Persija Jakarta di pentas Liga Champions Asia 2019. Pemain naturalisasi itu kesulitan bermain di posisi barunya, yakni sektor sayap kiri.

Pada laga bertajuk putaran pertama Kualifikasi LCA 2019, Alberto Goncalves memang berhasil mencetak satu gol dan membawa Macan Kemayoran menang 3-1. Namun, pemain yang akrab disapa Beto itu tak menampik ia kesulitan bermain di posisi tersebut dan kerap melewati posisi Marko Simic.

"Sedikit sulit karena sudah tidak lama bermain di posisi itu. Kalau Anda menonton pertandingan kemarin (melawan Home United), saya beberapa kali sudah melewati posisi Marko Simic di tengah," kata Beto.

Kesulitan yang dialami Beto sebenarnya cukup wajar. Pemain berusia 38 tahun itu selama ini memang menjadi penyerang tengah dan terakhir bermain sebagai sayap kiri pada 2013 ketika masih berbaju Arema.

"Terakhir saya bermain di posisi sayap pada 2013. Jadi, agak kesulitan meski saya tetap profesional," imbuh Beto.

Pada laga selanjutnya melawan Newcastle Jets, Selasa (12/2/2019), Beto diyakini tetap akan dimainkan di posisi sayap kiri. Meski begitu, Beto yakin ia akan terbantu dengan dukungan beberapa pemain Persija yang pernah membela Timnas Indonesia.

"Saya pernah bertemu beberapa pemain Persija Jakarta ketika sama-sama memperkuat Timnas Indonesia. jadi, saya yakin mereka akan membantu saya untuk cepat beradaptasi di Persija," ucap Beto.

Video Populer

Foto Populer