Persija Langsung Gelar Sesi Latihan Ringan Setiba di Australia

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 10 Feb 2019, 19:40 WIB
Persija Jakarta

Bola.com, Newcastle - Persija Jakarta sudah tiba di Australia pada Minggu pagi waktu setempat (10/2/2019). Pasukan Macan Kemayoran langsung menggelar sesi latihan ringan pada sore harinya sebagai persiapan jelang tampil di Liga Champions Asia 2019.

Skuat Persija berangkat dari Jakarta pada Sabtu sore WIB (9/2/2019). Pasukan Ivan Kolev itu terlebih dulu transit di Bali sebelum berganti pesawat yang akan membawa menuju Sydney.

Pesawat yang membawa pemain, pelatih, dan staf Persija mendarat di Bandara Sydney pada jam 07.25 pagi waktu setempat. Setelah itu, pemain melanjutkan perjalanan darat selama 2,5 jam menuju Newcastle.

Selama di Newcastle, skuat Persija menginap di Hotel Ibis Newcastle, New South Wales. Setelah makan siang dan beristirahat, pemain kemudian melakukan sesi latihan ringan di parkiran hotel pada jam 18.00 waktu setempat.

Armada Persija memilih datang lebih cepat ke Australia untuk beradaptasi dengan cuaca setempat. Saat ini, cuaca di Newcastle berkisar di angka 20 derajat pada siang hari dan turun 18 derajat pada malam hari.

"Kalau lelah pasti, tapi kami masih punya waktu dua hari di sana. Kami masih punya istirahat. Di pesawat kami istirahat juga," kata manajer Persija, Ardhi Tjahjoko.

Persija Jakarta bakal menghadapi Newcastle Jets pada putaran kedua Kualifikasi Liga Champions Asia 2019 di McDonald Jones Stadium, Selasa (12/2/2019). Seandainya menang, Marko Simic dkk. akan dinanti klub elite Jepang, Kashima Antlers, pada babak selanjutnya.