VIDEO: Highlights Arema FC Vs Timnas Indonesia U-22 1-1

Oleh Okie Prabhowo pada 10 Feb 2019, 18:40 WIB

Bola.com, Malang - Timnas Indonesia U-22 kontra Arema FC berakhir dengan skor 1-1 pada laga uji coba kedua jelang Piala AFF 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (10/2/2019). Berstatus sebagai tim tamu, Timnas Indonesia U-22 tampil menguasai permainan pada 15 menit pertama. Namun, sejumlah upaya yang dibangun dari lini tengah masih bisa dimentahkan barisan lini pertahanan Arema.

Memasuki paruh kedua laga, Arema semakin agresif melancarkan serangan. Pada menit ke-69, Arema berhasil mencetak gol melalui sundulan Hamka Hamzah. Namun, wasit lebih dulu menganggap sang pemain berada dalam posisi offside.

Lima menit berselang, Timnas Indonesia U-22 berhasil membuka keunggulan melalui Hanif Sjahbandi. Berawal dari skema permainan terbuka, Hanif berhasil lepas dari pengawalan bek Arema dan melepaskan tembakan mendatar dari luar kotak penalti yang gagal diantisipasi kiper Kartika Aji.

Pada menit ke-86, publik tuan rumah akhirnya bersorak setelah Robert Gladiator mencetak gol penyeimbang. Berawal dari tembakan spekulasi Rivaldi Bawuo, bola tersebut gagal ditangkap dengan sempura oleh kiper Nadeo Argawinata.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-22 belum pernah menang dalam dua laga uji coba jelang Piala AFF 2019. Sebelumnya, mereka bermain imbang 2-2 melawan Bhayangkara FC (6/2/2019). Pada laga selanjutnya, asukan Garuda Muda bakal menghadapi Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Madura,pada Selasa (12/2/2019). (Zulfirdaus Harahap)