2 Kali Imbang dalam Uji Coba, Timnas Indonesia U-22 Tetap Dinilai Makin Padu

Oleh Vincentius Atmaja pada 11 Feb 2019, 07:15 WIB
Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Solo - Hasil imbang kembali diraih Timnas Indonesia U-22 dalam rangkaian uji coba jelang Piala AFF U-22 2019. Anak asuh Indra Sjafri bermain 1-1 melawan tuan rumah Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (10/2/2019).

Asnawi Mangkualam dkk. mampu membungkam tuan rumah terlebih dulu melalui gol yang dicetak Hanif Sjahbandi. Namun, Arema mampu menyamakan skor lewat pemain asing, Robert Lima Guimaraes. Skor 1-1 bertahan sampai laga usai.

Hasil imbang ini merupakan kali kedua secara beruntun bagi Timnas Indonesia U-22. Dalam uji coba sebelumnya, melawan Bhayangkara FC (6/2/2019), Timnas U-22 sempat unggul dua gol, namun laga itu lantas berakhir dengan skor 2-2.

Mantan pemain sekaligus kapten Timnas Indonesia, Agung Setyabudi, memberikan tanggapan terkait hasil dua kali imbang yang diraih Tim Garuda Muda. Meski gagal menang dalam dua uji coba itu, Agung berpendapat performa tim semakin padu dan kompak

"Tidak perlu bicara hasil akhir, apalagi imbang, sudah sangat bagus. Mereka melawan tim yang mapan di kompetisi. Artinya, bisa mendapatkan pelajaran berharga dari sisi pengalaman," jelas Agung saat dihubungi Bola.com, Minggu (10/2/2019).

Setelah bermain melawan Arema, Timnas Indonesia U-22 dijadwalkan akan kembali melanjutkan rangkaian uji coba, kali ini di kandang Madura United, Selasa (12/2/2019). Laga nanti diprediksi cukup menarik, mengingat ada 11 orang berstatus pemain Timnas Indonesia ada di Madura United saat ini.

"Dengan sering beruji coba dengan tim yang secara kualitas lebih kuat, akan membuat tim semakin padu. Saya yakin tim ini ke depannya cerah," kata Agung Setyabudi.