Sukses


Malaysia Tanpa 5 Pemain Andalan di Piala AFF U-22 2019

Bola.com, Kuala Lumpur - Pelatih Timnas Malaysia U-22, Ong Kim Swee, saat ini diliputi kecemasan. Lima pemain yang dipanggilnya untuk ikut memperkuat tim asuhannya di Piala AFF U-22 2019, tak dilepas oleh klub masing-masing.

Lima pemain itu adalah Muhammad Syahmi Safari (Selangor), Muhammad Daniel Amier Norhisham (Felda United), Muhammad Zahril Azri Zabri (Felda United), Muhammad Faisal Abdul Halim (Pahang), dan Mohd Fadzrul Danel Mohd Nizam (Kedah).

Tiga dari lima pemain itu merupakan pemain tengah, dan keputusan klub menolak melepas pemain, jadi pukulan buat Ong Kim Swee.

Pasalnya, dengan absennya tiga gelandang itu, pelatih bergelar Datuk itu kini hanya menyisakan dua gelandang dalam tim asuhannya. Jumlah pemainnya pun sekarang hanya 21 orang, dari semula 26 pemain.

"Jadi, saya harus memikirkan penggantian, khususnya untuk posisi lini tengah dan ada kemungkinan kuat saya akan memanggil dua atau tiga pemain untuk memastikan kami mempunyai pemain yang cukup dalam setiap posisi sebelum kami pergi ke Kamboja," kata Ong Kim Swee.

"Kualifikasi Piala AFC memang lebih penting. Saya memanggil 26 pemain untuk mengisi pos tertentu dalam tim, tapi sekarang, semuanya jadi lebih sulit buat saya karena saya tak punya skuat komplet," lanjut pelatih asal Melaka itu.

Ong Kim Swee pantas gelisah. Ia berencana menggunakan Piala AFF U-22 2019 ini sebagai pemanasan kualifikasi Piala AFC U-23 2020 yang diputar pada Maret 2019.

Belum lagi, pada hari pertama pemusatan latihan di Kuala Lumpur, Minggu (10/2/2019), dari 26 pemain yang dipanggil, hanya 14 pemain yang hadir.

Selain lima pemain yang sudah dipastikan tak dilepas klub masing-masing, ada pula pemain yang baru akan gabung dalam satu-dua hari ke depan.

"Saya harap pemain yang ada di sini bisa membuktikan mereka mampu mengisi sektor yang kosong. Kami butuh hasil positif di Kamboja," kata Ong Kim Swee.

2 dari 2 halaman

Sama Timnas Indonesia U-22

Kondisi yang dihadapi Ong Kim Swee ini sebenarnya mirip yang dirasakan Indra Sjafri. Pelatih Timnas Indonesia U-22 itu juga tak bisa membawa tiga pemain yang dipanggilnya, yakni Egy Maulana Vikri, Ezra Walian, dan Saddil Ramdani.

Sama halnya yang terjadi di Timnas Malaysia U-22, ketiga pemain Indonesia yang berkarier di luar negeri itu juga tak mendapat restu dari klub masing-masing untuk gabung Timnas Indonesia U-22 di Piala AFF U-22 2019.

Menariknya, Malaysia dan Indonesia tergabung di grup sama di Piala AFF U-22 2019 yang digelar di Kamboja mulai 17 Februari 2019. Kedua tim akan bentrok pada 20 Februari 2019. Selain Malaysia dan Indonesia, Grup B dihuni Myanmar dan tuan rumah Kamboja.

Sumber: The Star

Video Populer

Foto Populer