Laga Piala Indonesia Tak Jelas, Persebaya Libur Latihan 2 Hari

Oleh Aditya Wany pada 11 Feb 2019, 16:15 WIB
Persebaya Surabaya

Bola.com, Surabaya - Ketidakjelasan laga Piala Indonesia 2018 membuat tim Persebaya tak mau ambil pusing. Skuat berjulukan Bajul Ijo itu mendapatkan libur latihan selama dua hari pada Minggu (10/2/2019) dan Senin (11/2/2019).

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, tidak ingin anak asuhnya seolah fokus pada persiapan pertandingan, padahal laga itu batal digelar. Seperti diketahui, duel yang melibatkan Persebaya dengan Persinga Ngawi mengalami penundaaan hingga empat kali.

"Kami sudah latihan keras selama seminggu ini. Saya ingin pemain tetap segar untuk berlatih dan persiapan berikutnya. Dan, untuk mengatasi kejenuhan pemain, yang mana itu juga penting dan bagian recovery pemain," kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu kepada Bola.com, Senin.

Laga leg pertama babak 32 besari Piala Indonesia 2018 itu sejatinya digelar pada 22 Januari 2019. Berbagai alasan membuat duel sesama klub Jawa Timur itu sempat dijadwalkan ulang pada 30 Januari, 5 Februari, dan 9 Februari. Namun semuanya gagal terlaksana.

Selama hampir satu bulan terakhir Ruben Sanadi cs. sudah berlatih keras untuk mempersiapkan pertandingan itu. Hanya, persiapan dalam latihan, tidak kunjung bisa diterapkan dalam pertandingan.

"Kami bersiap jelang pertandingan, tapi batal. Besok Selasa kami sudah latihan lagi, meski status pertandingan masih belum jelas. Saya belum tahu kabar terbaru kapan akan bertanding," imbuh Djanur.

Sampai sekarang PSSI selaku operator Piala Indonesia 2018 masih belum mengumumkan kapan pertandingan Persinga versus Persebaya itu akan digelar.

Padahal, selain Persib Bandung yang menjalani leg kedua pada Senin sore ini, pertandingan babak 32 besar lain sudah digelar. Kontestan lain bahkan kini sudah mempersiapkan diri untuk menatap babak 16 besar.

Pemain Liga 1 Indonesia yang Pernah Merumput Bersama Pemain Top Eropa

Tutup Video