Gelandang Asing Persebaya Tiba di Surabaya Akhir Pekan Ini

Oleh Aditya Wany pada 11 Feb 2019, 16:45 WIB
Persebaya

Bola.com, Surabaya - Nama Damian Lizio sudah dinantikan pemain Persebaya dan kalangan pendukung, Bonek. Gelandang asal Bolivia itu sudah masuk bidikan Bajul Ijo dan segera merapat ke Surabaya, gabung bersama rekan barunya.

Menurut pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, Lizio tiba di Surabaya pada akhir pekan ini. "Kalau tidak meleset, mudah-mudahan tanggal 17 Februari (Minggu) sudah tiba di Surabaya," katanya kepada Bola.com saat ditanya kedatangan Lizio, Senin (11/2/2019).

Seperti pemain baru lainnya, Lizio tidak akan langsung bergabung dalam latihan bersama rekan satu timnya. Pemain berusia 29 tahun itu akan akan menjalani beberapa tahapan sebelum mendapat kontrak dari Persebaya. Proses itu juga dijalani striker Amido Balde.

"Dia (Lizio) akan melalui rentetan tes seperti halnya Balde, mulai tes medis sampai fisik. Dia tidak akan bisa langsung ikut latihan bareng tim. Pasti butuh proses buat dia sebelum akhirnya bergabung dengan tim," imbuh pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Lizio bakal menjadi pemain asing terakhir yang didatangkan Persebaya musim 2019 ini. Sebelumnya, klub kebanggaan masyarakat Surabaya itu telah merekrut tiga pemain impor, yaitu Otavio Dutra (bek/Brasil), Manuchekhr Dzhalilov (gelandang/Tajikistan), dan Amido Balde (striker/Guinea-Bissau).

Kedatangan Lizio akan menambah kekuatan lini tengah Persebaya yang sedang dibangun Djanur. Sesuai rencana, pelatih berusia 54 tahun itu ingin menggunakan dua gelandang serang asing dalam skema 4-3-3 yang disusunnya nanti.

Lizio merupakan pemain yang memegang dua paspor. Dia lahir dan besar di Argentina, namun kemudian membela Timnas Bolivia. Statusnya itu membuat FIFA hanya mencatatnya sebagai pemain berpaspor Bolivia.

Pemain Liga 1 Indonesia yang Pernah Merumput Bersama Pemain Top Eropa

Tutup Video