Sudah Sembuh, Alfath Faathier Siap Bela Madura United Kontra Timnas Indonesia U-22

Oleh Aditya Wany pada 11 Feb 2019, 19:40 WIB
Alfath Faathier

Bola.com, Bangkalan - Bek kiri Madura United, Alfath Faathier sudah sembuh dari cedera otot paha. Dia diyakini akan mendapatkan kesempatan bermain saat timnya beruji coba menghadapi Timnas Indonesia U-22 di Stadion Gelora Bangkalan, Selasa (12/2/2019) sore.

Dalam sepekan terakhir, Alfath sudah menjalani banyak porsi latihan dalam proses penyembuhan cederanya. Pemain jebolan Diklat Persib itu memang tidak diturunkan saat timnya berjumpa Cilegon United dalam Piala Indonesia 2018 pekan lalu, sehingga kondisinya semakin siap. 

“Persiapan saya sendiri menjaga kebugaran. Kondisi saya sekarang sudah mulai baik. Mudah-mudahan saya bisa diturunkan melawan Timnas Indonesia U-22,” kata pemain kelahiran Purwakarta itu.

Alfath merupakan pemain yang sempat membela Timnas Indonesia senior pada tahun lalu. Pemain berusia 23 tahun itu masuk skuat arahan Bima Sakti saat tampil di Piala AFF 2018 pada November 2019. 

Alfath mengaku tertantang saat menghadapi skuat asuhan Indra Sjafri nanti. Dia yang berstatus sebagai pemain Timnas Indonesia senior menilai Andy Setyo dkk. menjadi lawan yang selevel dengan timnya.

“Ini uji coba yang sangat bagus. Buat kami, ini menjadi persiapan untuk Piala Presiden dan Liga 1. Mereka lawan sepadan buat kami. Makanya, kami harus menanggani uji coba ini dengan serius. Mudah-mudahan di pertandingan nanti, kami bisa memberikan yang terbaik,” imbuhnya.

Setelah uji coba ini, Madura United akan bersiap menghadapi Sriwijaya FC dalam leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia 2018. Sedangkan Timnas Indonesia U-22 akan berangkat ke Kamboja untuk tampil di Piala AFF U-22 2019.