Andik Vermansah Berharap Tak Cedera saat Bersua Timnas Indonesia U-22

Oleh Aditya Wany pada 11 Feb 2019, 20:50 WIB
Andik Vermansah

Bola.com, Bangkalan - Penyerang sayap Madura United, Andik Vermansah, antusias menyambut uji coba melawan Timnas Indonesia U-22. Pertandingan itu dihelat di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Selasa sore (12/2/2019).

Hanya, Andik akan waspada dengan penampilannya di laga tersebut. Meski akan tampil serius, pemain berusia 27 tahun itu akan berhati-hati saat mendapatkan kesempatan diturunkan.

"Ini pasti pertandingan besar. Pasti masyarakat Indonesia ingin menonton pertandingan ini. Saya berharap pemain jangan sampai cedera. Kami lebih penting menghadapi pertandingan 16 besar Piala Indonesia," kata Andik, Senin (11/2/2019).

Setelah melawan Timnas Indonesia U-22, Madura United dijadwalkan berjumpa Sriwijaya FC dalam leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia 2018. Duel itu bakal berlangsung di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (17/2/2019).

Itulah mengapa, Andik tidak ingin laga yang hanya berstatus uji coba, mengganggu persiapan Madura United di laga resmi. Akan tetapi, dia menegaskan tetap akan tampil serius saat melawan skuat arahan Indra Sjafri.

“Bukannya kami tidak serius, tapi buat jaga-jaga. Pertandingan uji coba ini juga penting, tapi lebih penting di Piala Indonesia. Kami ingin mencatatkan prestasi lebih baik lagi," imbuh mantan pemain Selangor dan Kedah FA itu.

Uji coba kontra Madura United ini akan menjadi yang terakhir bagi Timnas Indonesia U-22. Setelah itu, mereka akan bersiap ke Kamboja untuk turun di Piala AFF U-22 2019. Laga pertama akan dijalani dengan bertemu Myanmar pada 18 Februari 2019.

Pemain Liga 1 Indonesia yang Pernah Merumput Bersama Pemain Top Eropa

Tutup Video