Sukses


Indra Sjafri Coret Septian Satria Bagaskara dari Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Surabaya - Jumlah pemain Timnas Indonesia U-22 berkurang satu orang. Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, memutuskan mencoret Septian Satria Bagaskara (Persik Kediri) setelah laga melawan Arema dari daftar 28 pemain yang dibawa ke uji coba di Malang dan Madura.

"Skuat sudah minus satu pemain yang cedera, yaitu Septian Satria Bagaskara dari Persik Kediri. Jangan lagi ada pertanyaan kenapa Bagas tidak diturunkan. Tim dokter sudah menyarankan buat dia untuk istirahat 7-10 hari. Ini uji coba terakhir sebelum kami berangkat ke Kamboja," kata Indra Sjafri, Senin (11/2/2019).

Dengan tersisa 27 pemain, Indra akan kembali mencoret sebanyak empat pemain. Sebab, dia akan membawa 23 pemain dalam Piala AFF U-22 2019 di Kamboja seperti yang sudah diatur dalam turnamen itu.

Itulah mengapa, pemain perlu membuktikan dirinya akan masuk tim inti. Pembuktian itu harus mereka tunjukkan dalam uji coba melawan Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Selasa sore (12/2/2019).

"Uji coba ini menjadi finalisasi Timnas Indonesia U-22 sebelum menetapkan sebanyak 23 pemain dari jumlah pemain yang ada. Saya harap pemain tetap mengerahkan kemampuan maksimal," imbuh Indra Sjafri.

Dengan pencoretan Septian, stok striker Timnas Indonesia U-22 menyisakan Marinus Wanewar dan Dimas Drajad. Kemungkinan dua pemain itu akan dibawa untuk menjadi tumpuan lini depan selama turnamen nanti.

Sementara stok kiper Timnas Indonesia U-22 masih kelebihan satu dengan keberadaan empat pemain, yakni M. Riyandi, Awan Setho, Satria Tama, dan Nadeo Argawinata. Satu dari empat kiper itu akan dicoret untuk menyesuaikan dengan jumlah kebutuhan tim.

Video Populer

Foto Populer