Momen CEO Baru dan Lama Arema Bentrok di Stadion Kanjuruhan

Oleh Iwan Setiawan pada 11 Feb 2019, 21:50 WIB
Agoes Soerjanto, Ruddy Widodo, dan Iwan Budianto

Bola.com, Malang - Uji coba Arema melawan Timnas Indonesia U-22 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang (10/2/2019) memperlihatkan momen langka. Satu di antaranya adalah pertemuan CEO baru Arema FC, R. Agoes Soerjanto, dengan mantan CEO, Iwan Budianto (IB).

Mereka tidak sekadar bertemu, tetapi justru jadi lawan karena Agoes mendampingi skuat Arema di bangku pemain cadangan tuan rumah, sedangkan IB di bangku pemain Timnas Indonesia U-22.

Penentu pertandingan memang pemain di lapangan. Namun, kehadiran keduanya sebagai bos di tim masing-masing bisa memberikan suntikan motivasi sekali pun pertandingan kemarin bertitel uji coba.

Sebelum pertandingan, keduanya terlihat sangat akrab. Maklum, mereka sama-sama berjuang mengelola Arema kurang lebih lima tahun terakhir.

Entah apa yang mereka bicarakan. Keduanya berbicara dengan suara lirih saat ada beberapa awak media yang mulai bersiap memotret aktivitas jelang pertandingan.

Terlepas dari apa yang dibicarakan, pertemuan ini tetap unik. Begitu cepat keduanya bertemu dengan tim yang berbeda di satu stadion, mengingat baru minggu ketiga Januari ada pergantian CEO di tubuh Arema.

Beberapa karyawan manajemen Arema yang melihat pertemuan bos baru dengan bos lama ini sempat menjadikan momen ini sebagai bahan candaan. Sambil berbisik mereka melabeli laga kemarin menjadi CEO baru versus CEO lama.

"Sekarang saya merasakan betapa indahnya perbedaan. Tapi, tetap menjaga sportivitas pertandingan," jelas Agoes.

 

2 of 2

Sama-sama Serius

Keakraban keduanya hilang begitu pertandingan dimulai. Agues dan IB sama-sama serius melihat permainan tim masing-masing. Agoes yang duduk di bangku pemain cadangan Arema lebih tenang. Dia seperti penyeimbang pelatih Milomir Seslija yang meledak-ledak di pinggir lapangan.

Sementara di bangku pemain cadangan Timnas Indonesia U-22, IB sekarang juga lebih kalem. Dia ditemani manajer tim Bhayangkara FC, Sumardji, dan tim pelatih Timnas U-22.

Dengan posisinya saat ini sebagai Wakil Ketua Umum PSSI sehingga persoalan tim dipasrahkan sepenuhnya kepada pelatih Indra Sjafri.

Pertemuan CEO lama dan baru Arema ini pun berakhir adil karena skor imbang 1-1 bertahan hingga laga usai.

Lanjutkan Membaca ↓