Prediksi Madura United Vs Timnas Indonesia: Tes Mental Melawan Klub Bertabur Bintang

Oleh Aditya Wany pada 12 Feb 2019, 07:45 WIB
Madura United Vs Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Bangkalan - Klub bertabur bintang Madura United bakal menjajal kemampuan Timnas Indonesia U-22 dalam uji coba di Stadion Gelora Bangkalan, Selasa sore (12/2/2019). Dalam pertandingan ini, kedua tim memiliki tujuan yang berbeda.

Tim tuan rumah bakal menjadikannya sebagai ajang pemantapan komposisi tim menjelang Piala Indonesia 2018. Sebelumnya, Madura United bermain imbang 1-1 melawan Cilegon United pada babak 32 besar, meski unggul agregat 3-1 dan lolos ke 16 besar.

Skuat berisikan pemain bintang dinilai kurang tampil meyakinkan dalam pertandingan. Makanya, Madura United ingin kembali menempak kemampuan Greg Nwokolo dkk. sebelumnya tampil di pertandingan resmi.

 

“Ini satu pertandingan yang besar dan berat buat kami. Mereka (Timnas Indonesia U-22) sudah lama latihan, sedangkan kami baru selesai 25 hari dengan 18-19 latihan. Tapi, kami akan fokus dan saya memberi kesempatan kepada semua pemain,” kata Dejan Antonic, pelatih Madura United.

 

Sebelumnya, Manajer Madura United, Haruna Soemitro memberikan banyak sekali masukan kepada skuat berjulukan Laskar Sape Kerap itu. Dia menilai para pemain masih belum serius dalam bertanding dan belum mengerahkan kemampuan maksimal.

Dejan ingin anak asuhnya bekerja lebih keras lagi saat berjumpa skuat arahan Indra Sjafri nanti. Uji coba ini dinilai sangat cocok dengan tujuan Madura United yang mencari tim dengan level permainan yang sepadan.

“Kami ingin menjadikan pertandingan in untuk memperbanyak variasi serangan. Ada banyak hal yang harus ditingkatkan lagi. Semua pemain harus bekerja keras dan saya akan memberikan kesempatan bermain untuk mereka,” imbuh Dejan.

 Setelah uji coba, Madura United sudah ditunggu oleh Sriwijaya FC dalam babak 16 besar Piala Indonesia 2018. Leg pertama pertandingan ini akan digelar dengan Madura United sebagai tuan rumah di Stadion Gelora Ratu Pemalingan, Pamekasan, Minggu (17/2/2019).

 

Jangan Lewatkan Piala Presiden 2019 Mulai 2 Maret di Indosiar

Tutup Video
2 of 2

Seleksi Terakhir

Latihan Timnas U-22, Indra Sjafri Matangkan Ball Possession
Pemain Timnas Indonesia U-22 berkumpul sebelum memulai latihan di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Kamis (17/1). Latihan ini merupakan persiapan jelang Piala AFF U-22. (Bola.com/Yoppy Renato)

Di sisi lain, pertandingan ini akan menjadi seleksi terakhir buat sebanyak 28 pemain Timnas Indonesia U-22 yang dibawa ke Jawa Timur. Satu pemain, Septian Satria Bagaskara, dipastikan tercoret karena mengalami cedera.

Dengan menyisakan 27 pemain, sebanyak empat pemain akan tersingkir dan tidak dibawa ke Piala AFF 2018 di Kamboja. Pertandingan ini menjadi kesempatan terakhir bagi setiap pemain untuk unjuk kemampuan di atas lapangan.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-22 sudah melakoni dua laga uji coba menghadapi dua klub Liga 1. Hasilnya, mereka menahan imbang 2-2 Bhayangkara FC dan meraih skor 1-1 saat berjumpa dengan Arema FC.

 

“Kami akan melakoni uji coba yang ketiga dan penting untuk tim. Setelah ini, saya akan memutuskan siapa pemain yang akan kami bawa ke Kamboja. Saya harap semuanya bekerja keras untuk tim,” kata Indra Sjafri, pelatih Timnas Indonesia U-22.

 

Dalam dua pertandingan sebelumnya Timnas Indonesia U-22 sebenarnya sudah mampu unggul terlebih dahulu. Namun, mereka selalu lengah di menit akhir sehingga tim lawan berhasil menyamakan kedudukan.

 Fakta itu menjadi catatan penting bagi Indra Sjafri untuk melakukan evaluasi. Produktivitas pemain masih dirasa kurang sehingga hal itu harus segera dibenahi sebelum berangkat ke Kamboja pada akhir pekan ini dan kemudian bertarung di Piala AFF U-22 2019 di Kamboja 17 –26 Februari.

Pertandingan uji coba antara Madura United versus Timnas Indonesia U-22 akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi Indosiar. Kick-off laga mulai pukul 16.00 WIB. Pembaca Bola.com bisa menikmatinya secara live streaming di situs Vidio.com dengan mengikuti panduan di bawah ini.

Lanjutkan Membaca ↓