Piala Indonesia: Made Wirawan Harus Istirahat 14 Hari

Oleh Erwin Snaz pada 12 Feb 2019, 12:45 WIB
I Made Wirawan

Bola.com, Bandung - Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan, dipastikan tidak bisa memperkuat tim pada babak 16 besar Piala Indonesia 2019 kontra Arema. Kiper senior di Persib itu harus istirahat selama 14 hari setelah ibu jari tangan kanan mengalami cedera dan bengkak.

"Cedera Made Wirawan terjadi saat pemanasan sebelun melawan Persiwa Wamena (11/2/2019) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang. Ia mengalami insiden cedera di bagian ibu jari tangan kanan," jelas dokter tim Persib, Raffi Ghani, di mes Persib, Bandung, Selasa (12/2/2019).

Raffi menjelaskan, Made Wirawan merasakan nyeri yang hebat pada bagian ibu jarinya secara mendadak. Padahal, Made disiapkan sebagai kiper utama untuk menghadapi Persiwa.

"Saya langsung memeriksanya dan ternyata ada pembengkakan. Setelah dilakukan pertolongan dan dicoba lagi berlatih, kelihatannya Made tidak bisa tampil saat itu. Maka, saat itu diputuskan tidak bisa main dan digantikan Deden Natshir," jelas Raffi.

Seusai pertandingan melawan Persiwa, lanjut Raffi, langsung melakukan observasi untuk memastikan cedera yang dialami kiper asal Bali tersebut guna memastikan cederanya karena dikhawatirkan ada patah tulang.

"Tapi, setelah dilakukan oservasi, Alhamdulillah tidak ada patah tulang. Hanya di jaringan sekitar ibu jarinya membengkak. Itu artinya, kami menunggu fase akut selama 14 hari. Mudah-mudahan bisa lebih cepat. Jadi untuk melawan Arema tanggal 15 nanti, Made dipastikan tidak main," tutur Raffi.

Raffi menambahkan, setelah melewati fase akut, diharapkan dalam satu pekan ke depan atau 10 hari, cedera yang dialami pemain bernomor punggung 78 di Persib ini bisa membaik.

"Untuk pemain Persib lainnya, Alhamdulillah semua pemain sehat, tidak ada kendala apa pun, hanya Made saja yang saat ini masih observasi," ucap Raffi.

Pemain Liga 1 Indonesia yang Pernah Merumput Bersama Pemain Top Eropa

Tutup Video