Dendi Santoso Umrah, Arema Titip Doa agar Bisa Mengalahkan Persib

Oleh Iwan Setiawan pada 12 Feb 2019, 14:15 WIB
Pemain Arema FC, Dendi Santoso

Bola.com, Malang - Arema tidak akan diperkuat Dendi Santoso saat melawan Persib Bandung di babak 16 besar Piala Indonesia. Salah seorang pemain inti Arema ini sedang menjalankan ibadah umrah bersama istrinya mulai Selasa hari ini (12/2/2019).

Alhasil, Dendi bakal absen dalam dua kali pertandingan melawan Persib mengingat Arema bermain pada 15 dan 21 Februari 2019. Ibadah umrah bisa memakan waktu 10 hari ke depan.

"Dendi sudah izin untuk umrah karena kepentingan ibadah tentu itu nomor satu. Dia juga pasti mendoakan tim dari Tanah Suci agar Arema bisa dapat hasil yang baik," kata asisten pelatih Arema, Kuncoro.

Absennya Dendi sudah diantisipasi tim pelatih. Sejak uji coba melawan Timnas Indonesia U-22, pemain 28 tahun itu sudah tidak bermain karena pemulihan cedera.

"Kami akan siapkan penggantinya dalam waktu yang ada. Ini sudah jadi hal yang wajar karena dalam kompetisi nanti juga pasti ada beberapa kali tidak bisa menurunkan komposisi terbaik, seperti ada yang cedera atau terkena kartu," imbuhnya.

Saat melawan Timnas Indonesia U-22, posisi Dendi digantikan Dedik Setiawan. Pemain yang berposisi asli sebagai penyerang itu digeser ke sayap.

Ini bukan hal baru bagi Dedik karena beberapa kali ia bermain di posisi itu. Selain Dedik, masih ada beberapa pemain lain yang bisa jadi solusi seperti Rivaldi Bawuo, Ridwan Tawainella, dan Sunarto.

Tim pelatih Arema akan memilih pemain yang siap secara mental untuk melawan Persib mengingat laga itu diprediksi alot. Sesama tim besar tentu punya gengsi agar tidak tersisih di fase ini.

Dendi diperkirakan kembali ke Malang bertepatan dengan leg kedua di Malang. Namun, kemungkinannya untuk turun sangat kecil. Sebab, selama umrah tentu tidak ada waktu untuk menjaga kondisi dengan latihan yang porsinya sama seperti saat di klub.

"Mungkin waktu pertemuan kedua, Arema melawan Persib di Malang, Dendi sudah datang dari umrah. Tapi, kondisinya tentu akan dilihat dulu karena di sana tentu dia fokus ibadah," kata Kuncoro.

Pemain Liga 1 Indonesia yang Pernah Merumput Bersama Pemain Top Eropa

Tutup Video